Growth

Piala Pertama Baby Louisse Scarlett

Beberapa waktu lalu, saya sempat posting mengenai piala pertama Louisse di instagram. Ternyata dari postingan tersebut banyak mendapat respon positif dari sesama moms, dan tidak sedikit yang bertanya seperti; bagaimana tipsnya, acara apa yang diikuti dan lain sebagainya. Oleh karena itu, saya ingin sharing mengenai piala pertama Louisse.

Piala pertama Louisse didapat saat mrngikuti acara fashion show dari Montessori pre-school di Baywalk Mall Pluit dalam rangka menyambut tahun baru imlek. Fyi, saat ini Louisse umurnya sudah hampir 2 tahun, saya dan suami sepakat untuk mengembangkan bakat, dan kemampuan sosialosasi Louisse dan kamipun memilih Montessori.

Kembali ke topik, awalnya saya tidak mengetahui kalau ini adalah lomba, karena guru Louisse hanya menginformasikan untuk menggunakan dresscode imlek untuk anak-anak tampil di panggung. Kebetulan di saat itu, saya tidak dapat menemani Louisse tampil dan menyaksikan fashion show karena ada satu dan lain hal yang saya dan suami harus kerjakan bersama. Singkat cerita, Louisse di temani oleh mama dan adik saya.

Louisse dan Nai Nai

Sepanjang perjalanan dan mengurusi pekerjaan, saya memikirkan Louisse apakah dia bisa dengan percaya diri tampil di hadapan orang banyak, ataukah dia sedang menangis. Perasaan khawatir terus menghantui saya, karena biasanya saya selalu hadir mendampingi dia setelah itu baru saya pelan-pelan mengawasi dari kejauhan agar dia bisa belajar berani dan mandiri. Namun, tidak disangka beberapa moms, mention saya di instagram dengan mengirimi video dan foto bahwa Louisse menang juara satu lomba fashion show. Sontak saya kaget, haru, senang, bangga, apakah benar? Saya langsung lihat dan tanya apa yang terjadi, lalu saya memberi tahu ke suami dan tiba-tiba rawut mukanya yang awalnya ditekuk berubah drastis menjadi sangat senang dan tidak sabar untuk ketemu Louisse.

Berikut ini adalah video singkat acara fashion show yang diikuti Louisse. Satu per satu anak berjalan diatas panggung sambil bergaya, berlenggak lenggok dan kebetulan ini Louisse berjalan sambil makan hehe… Saya sendiri merasa takjub, wah ini anak lucu dan gemesin banget.. Hehehe

Dari cerita singkat saya ini, hal yang mau saya bagikan adalah sebagai orang tua kita boleh-boleh saja khawatir dengan kondisi anak kita, apakah dia tidak apa-apa, apakah dia bisa tanpa saya untuk sementara waktu, dan pikiran-pikiran khawatir lainnya. Padahal, saat kita tidak bisa sesaat bersama dia, kita sudah meminta tolong orang yang kita percaya untuk menjaga dia. Mungkin disini kita harus belajar lebih percaya dan tidak mudah khawatir dengan anak kita.

Dalam hal ini, dia sedang mengikuti acara bersama teman-temannya sudah pasti dia tidak sendiri dan akan merasa aman karena berada disekitaran orang-orang yang sering dia temui. Melalui kejadian hari ini, saya bisa melihat perkembangan Louisse seperti dia lebih percaya diri, mandiri karena biasanya sedikit-sedikit tidak mau dan pemalu. Senang sekali rasanya dapat melihat perkembangan buah hati sedikit demi sedikit, melewati prosesnya. Apabila tidak menang sekalipun, dengan melihat proses yang dilalui Louisse sebagai orang tua saya tetap merasa senang dan bangga. Bagi kami, piala yang didapat Louisse adalah bonus atas kemauan yang dia lakukan. Saya dan suami pun sepakat untuk berusaha tidak membatasi ruang gerak Louisse, untuk mendukung tumbuh kembangnya kelak. Kami yakin, kepercayaan yang kami berikan tidak akan sia-sia dan dapat berbuah baik.

Story about Baby Louisse first fashion show
Xie Xie