Pregnancy

List Perlengkapan Menyambut Si Kecil

Merasa kurang yakin dengan apa yang harus disiapkan menjelang lahiran? Ini adalah hal yang wajar kok Moms, semua calon ibu pasti sering was-was, khawatir, takut ada yang kurang saat packing untuk persalinan apalagi saat mau melahirkan anak pertama. Packing untuk menginap di rumah sakit bukanlah hal yang asing bagi saya, karena ini adalah persalinan anak ke dua dan sebelumnya saya sudah sering bolak balik menginap di rumah sakit karena OHSS.

Yuk intip checklist yang saya siapkan untuk menyambut kehadiran anak kedua dan kebutuhan saya selama menginap di rumah sakit. Untuk jumlah yang disiapkan dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing ya Moms. Checklist yang saya buat lebih di khususkan untuk persalinan c-section, bukan persalinan normal. Namun, tetap dapat untuk di jadikan referensi ya Moms.

FOR MOM

Handphone, Charger, Powerbank , bagi saya ketiga items ini penting untuk dibawa karena saya ingin mengabadikan momen-momen perjuangan saya dalam melahirkan, mendokumentasikan our newbaby.

Maternity clothes, siapkan pakaian bersalin secukupnya. Untuk maternity clothes saya pilih dari mooi mom karena ukurannya yang longgar, cocok banget untuk saya menyusui Loewy. Selain itu bahannya lembut, adem dan nyaman sekali saat dikenakan.

Bra menyusui & celana dalam hamil, bawa seperlunya saja. Untuk kedua perlengkapan ini saya juga menggunakan dari mooi mom.

Breastpump, untuk memompa ASI agar lebih lancar ataupun berjaga-jaga saya menggunakan breastpump dari spectra. Selain itu saya juga membawa colostrum pad atau kantong ASI untuk menyimpan ASI yang sudah di pompa agar tetap baik dikonsumsi.

Cotton bud & baby wipes, disiapkan sekedar untuk jaga-jaga manakala dibutuhkan.

Koper, saya menggunakan koper ukuran besar untuk membawa semua kebutuhan kami.

FOR BABY :

Newborn skincare, menurut saya penting membawa beberapa skincare khusus untuk newborn seperti body lotion saya gunakan dari pigeon, untuk diaper cream dan lotion anti nyamuk saya gunakan dari buds.

Minyak telon, untuk menjaga si Kecil tetap hangat saya menggunakan minyak tekon dari doodle.

Pampers, walaupun rumah sakit menyediakan, dibawa saja untuk berjaga-jaga. Saya menggunakan dari sweety.

Bantal menyusui, untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan saat si Kecil menyusui, untuk bantal menyusui ini saya beli di Mooi mom.

Baju ganti untuk baby Loewy, di bawa secukupnya.

Nah Moms, itu adalah beberapa checklist yang akan saya bawa saat melahirkan dan menginap di rumah sakit. Untuk detailnya moms dapat menonton video berikut ya :

Terima kasih sudah membaca dan menonton, semoga menginsipirasi ya Moms. šŸ™‚