Pregnancy

Pentingkah Maternity Photoshoot?

Bagi sebagian pasangan suami istri, kehadiran buah hati adalah saat yang paling bahagia. Begitu juga hal nya dengan saya, saat mengetahui saya hamil, setiap bulan saya dengan rajin kontrol ke dokter kandungan untuk menanyakan perkembangan kondisi janin saya. Apalagi ini adalah kehamilan pertama saya dengan program IVF. Salah satu hal yang paling saya nantikan saat melakukan kontrol adalah mendapatkan foto hasil USG. Selain untuk melihat perkembangan janin, saya juga penasaran dengan bentuk wajahnya.

Mommy in frame

Untuk sebagian wanita, masa-masa kehamilan adalah masa yang sangat menyenangkan sekaligus perjuangan. Tidak heran banyak wanita hamil melakukan maternity photoshoot dengan menggunakan jasa fotografer profesional. Kalau ditanya pentingkah maternity photoshoot? Bagi saya pribadi melakukan maternity photoshoot adalah penting, karena saya tergolong wanita yang kurang subur, sehingga membutuhkan usaha ekstra untuk dapat hamil. Bagi saya momen setiap kehamilan tidak dapat diulang dan setiap kehamilan memiliki ceritanya sendiri.

Berikut ini beberapa alasan saya melakukan maternity photoshoot yang mungkin dapat menjadi pertimbangan moms :

Untuk merayakan & mengabadikan momen kehamilan, bagi saya yang tergolong kurang subur, mengabadikan momen kehamilan saya adalah kesenangan dan kebanggaan tersendiri bagi saya. Mendapatkan foto hasil USG saja sudah membuat saya senang bukan kepalang.

Sebagai nostalgia sekaligus foto kenangan, melakukan maternity photoshoot adalah saat di mana seorang ibu menonjolkan bentuk tubuhnya yang sedang mengandung, yang mana disetiap momenya memiliki cerita dan makna tersendiri. Terkadang dapat dipengaruhi oleh mood. Dalam pengambilan maternity photoshoot saya tidak hanya berpose sendiri, melainkan ditemani oleh suami. Disinilah momen nostalgia kami terulang kembali, tentunya dipadu padankan dengan tema maternity photoshoot yang kami pilih. Di kehamilan kedua saya juga melakukan maternity photoshoot yang ditemani oleh the one and only baby Louisse.

Setelah masa kelahiran selesai, foto-foto waktu maternity ini dapat dijadikan album foto yang dapat di ceritakan lagi kepada anak cucu kita kelak. Menceritakan ini loh kamu saat masih dalam kandungan, begini loh perjuangan mommy mengandung kamu dan lain sebagainya.

Mommy & Daddy

Penting atau tidak-nya foto maternity, itu kembali lagi ke masing-masing kita ya moms. Meskipun sekarang foto maternity sedang menjadi trend, keputusan tetap ditangan kita. Tidak ada salahnya jika itu memungkinkan dan jika tidak pun tidak menjadi masalah.

Mommy, Daddy, Louisse and Baby Loewy

Tips dari saya, untuk mengabadikan momen tertentu, tidak harus menggunakan jasa fotografer profesional apalagi di era teknologi yang sudah semakin maju. Biasanya saya sering mengabadikan momen menggunakan handphone seperti selfie, wefie atau video.

Terima kasih sudah membaca dan menonton, semoga menginpirasi 🙂