MPASI

MPASI : Avocado Oats Honey by Mom Lina

Memasuki usia enam bulan ke atas, Si Kecil sudah diperbolehkan untuk MPASI. Kali ini saya mau berbagi salah satu menu MPASI andalan saya yang menjadi favorit baby Louisse. Selain sehat, enak dan bergizi, menu ini juga gampang untuk dibuat loh moms yaitu avocado oats honey.

Seperti yang kita tahu, buah alpukat mengandung lemak tak jenuh, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh si Kecil untuk mendukung perkembangan otak dan penglihatannya seperti vitamin K, vitamin C, vitamin A, vitamin E, Vitamin B-6, folat, thiamin, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor dan lainnya. Selain itu, buah alpukat juga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengandung antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas di dalam tubuh.

Selain buah alpukat, saya juga menambahkan oats yang berguna untuk mencegah sembelit dan meningkatkan sistem imun si Kecil. Sebagi pengganti gula, saya menggunakan sedikit madu untuk memberikan esensi sedikit manis. Perlu diingat moms, untuk pemberian madu disarankan untuk si Kecil berumur satu tahun ke atas.

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuat avocado oats honey by Mom Lina :

Ingredients :
1/2 buah alpukat
1/2 gelas air putih / secukupnya
1 sdm madu
1 sdm oats

How to cook :
Siapkan food processor, disini saya menggunakan nutribaby dari babymoov,
Masukkan 1/2 buah alpukat matang,
Tambahkan 1 sdm oats,
Tambahkan 1/2 gelas air putih / secuku[nya,
Tambahkan 1 sdm madu,
Blend sesuai dengan tekstur yang dibutuhkan.
Kemudian, sajikan.

Nah, itulah tips singkat membuat MPASI bergizi dan lezat ala saya. Untuk video detailnya dapat dilihat pada link berikut ya Moms. Terima kasih sudah membaca dan menonton, semoga membantu dan menginspirasi.

MPASI : Avocado Oats Honey