Growth

Umur 18 Bulan, Louisse Kok Sudah Sekolah?

Melihat perkembangan Louisse yang cukup aktif dan sudah mulai berani untuk bersosialisasi, serta tampil di depan umum, membuat saya berpikir untuk mulai mengenalkan baby Louisse dengan lingkungan sosialnya, bersosialisasi dengan anak-anak seusianya agar kelak saat sudah bersekolah dia dapat lebih mudah untuk beradaptasi.

Setelah bertukar pikiran dengan suami dan orang-orang terdekat, saya pun memutuskan untuk menyekolahkan baby Louisse di montessori pre school di daerah PIK, Jakarta Utara. Yang mana langkah ini saya ambil untuk membantu mempersiapkan baby Louisse menuju TK.

Selain itu, kegiatan selama bersekolah di montessori ini adalah untuk melatih sensori, motorik dan sosial Louisse. Oleh karena itu, kegiatan baca, tulis dan hitung tidak menjadi prioritas disini. Walaupun begitu, saya demi sedikit mengenalkan baby Louisse dengan huruf dan angka sambil bermain di rumah.

Menurut saya, dengan memasukkan anak ke prasekolah / PAUD seperti montessori, lebih untuk membangun konsentrasi anak, bagaimana anak dapat bersosialisi dan bergaul dengan lingkungan selain rumah tempat ia tinggal.

Selain itu dengan mulai menyekolahkan anak sejak dini, ada beberapa perkembangan yang muncul dalam diri Louisse, diantaranya :

* Komunikasi sudah mulai sendikit lancar ( sudah bisa berbicara sedikit demi sedikit ),
* Lebih percaya diri,
* Lebih aktif dan semangat sekali untuk bersekolah.

Untuk cerita detailnya moms dapat menonton video berikut ini ya.
Terima kasih sudah membaca dan menonton šŸ™‚