Motherhood

Newborn Photoshoot Buat Mama Bahagia

Selain maternity photshoot, newborn photoshoot juga menjadi tren dikalangan ibu-ibu milenial saat ini. Bukan hanya kalangan seleberitis saja yang melakukannya, masyarakat biasapun juga ikut meramaikan tren ini. Seolah berlomba-lomba melakukan pemotretan newborn untuk anak mereka.

Menjadikan newborn photoshoot ini sebagai tren tidak lah menjadi suatu masalah besar bagi saya karena saya juga melakukannya. Bukan sebatas mengikuti tren saja, namun dengan melakukan pemotretan untuk bayi baru lahir memiliki arti penting dan mempunya nilai tersendiri bagi saya.

Sebetulnya pemotretan bayi baru lahir sudah ada sejak zaman dulu, hanya dibuat secara sederhana, namun pemotretan zaman sekarang dibuat lebih artistik dengan menjadikan bayi sebagai objek seni. Sehingga, foto yang dihasilkan pun adalah foto artistik, bukan semata foto bayi baru lahir. Berikut adalah 3 alasan penting melakukan newborn photoshoot versi saya :

Membantu stabilitas emosi ibu
Bagi saya yang memiliki kesulitan dalam hal memiliki momongan dan ketika sudah mendapatkan momongan, tentulah sesi pemotretan bayi baru lahir menjadi impian dan dambaan saya. Dengan melakukan newborn photoshoot, saya memiliki kepuasaan dan kebahagiaan tersendiri akan perjuangan saya dalam masa kehamilan dan melahirkan.

Sebagai warisan dan kenang-kenangan
Sejak saya kecil, orang tua saya sering sekali memotret, mencetak dan menyimpannya dalam album foto. Beberapa foto malah sengaja dicetak besar, di bingkai dan dipajang di rumah. Melalui foto itu, orang tua saya dapat menjelaskan sejarah perjalanan keluarga kami. Berbekal pengalaman tersebut, saya juga inging melakukan hal yang sama dan meneruskannya. Kelak, ketika mereka dewasa mungkin mereka mau melihat foto semasa mereka bayi dan mungkin foto-foto tersebut akan mereka perlihatkan pada anak dan cucu mereka. Foto ini dapat menjadi benda yang idak ternilai.

Berbagi kebahagiaan dengan orang lain
Sebagai orang tua baru, tentu kita ingin membagikan momen kebahagiaan kita kepada orang lain, salah satunya dengan membagikan foto terbaik si Kecil di media sosial. Hal ini pun kerap saya lakukan di media sosial saya dan mendapatkan feedback cukup positif. Mengingat momen yang kita lalui bersama si Kecil tidak dapat terulang, dengan memotret dan memvideokannya dapat menjadi salah satu sarananya.

Semoga menginspirasi, terima kasih sudah membaca ya moms. Happy parenting! 🙂