Pregnancy

Tips Cepat Hamil By Mom Lina Amalia

Apakah anda termasuk pasangan yang sedang menantikan kehamilan ? Ya, terkadang kita perlu berusaha lebih untuk mencapai kehamilan. Untuk hamil dengan cepat, tentu harus berada di waktu yang tepat pula ya Moms. Berikut ini adalah beberapa tips cepat hamil yang saya terapkan selama mengikuti program kehamilan. Semoga bermanfaat!

1. Hindari stress
Stress akan mempengaruhi bagian otak kita yang disebut hipotalamus. Hipotalamus sendiri memiliki fungsi yang mengatur emosi, nafsu makan dan hormon yang melepaskan sel telur melalui tuba falopi menuju rahim. Apabila saat program hamil kita mengalami stress, makan sel telur tidak akan terhambat atau tidak mengalami ovulasi.

2. Mengetahui kapan masa subur
Masa subur adalah waktu terbaik untuk melakikan hubungan intim agar cara cepat hamil setelah hadi dapat berhasil. Anda dapat mengetahui masa subur anda dengan mencatat kapa saja waktu anda menstruasi setiap bulannya. Mom dapat melakukan hubungan suami istri biasanya sekitar 3 hari sebelum telur wanita dilepaskan karena itu adalah masa paling subur wanita.

3. Menerapkan pola hidup sehat
Saat anda dan pasangan sudah merencankan program kehamilan, sebaiknya anda dan psangan mengubah dan mengatur pola hidup menjadi lebih sehat. Makan makanan sehat dan bergizi yang dapat membantu rencana kehamilan anda agar mendapat kehamilan yang sehat dengan rutin minum air putih, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dan memenuhi kadar protein yang dibutuhkan tubuh.
Olahraga yang teratur juga dapat membantu anda mendapatkan berat badan ideal, sehingga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Berhentilah untuk melakukan kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol. Hal ini tentu dapat membantu meningkatkan tingkat keberhasilan anda dalam program kehamilan. Pastikan juga anda dan pasangan memiliki waktu tidur yang cukup dan tidak sering begadang.

Sekian sharing beberapa tips agar cepat hamil berdasarkan pengalaman saya. Untuk cerita lebih detail silahkan tonton video berikut ya. #SharingisCaring