Growth

Kok Si Kecil Nangis Terus ?

Si Kecil rewel dan sering menangis adalah hal yang biasa dan wajar ya Moms. Tetapi jika dia menangis secara terus menerus tentu tidak bisa kita biarkan begitu saja. Idealnya menangis adalah cara si Kecil berkomunikasi dengan orang tuanya. Dengan menangis si Kecil berharap orang tuanya dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhannya.

Berikut ini adalah beberapa penyebab si Kecil menangis tanpa berhenti dari pengalaman saya merawat Louisse dan Loewy :
Lapar
Biasanya si Kecil akan sangat rewel apabila perutnya dalam keadaan kosong atau dengan kata lain lapar. Oleh karena itu ada baiknya moms selalu siap sedia dengan ASI ataupun MPASI ya.

Mengantuk
Selain lapar, saat si Kecil merasa lelah dan mengantuk dia akan cenderung menangis. Berharap moms dapat mengetahui dari tangisannya kalau si Kecil sedang mengantuk dan meminta untuk dininabobokan.

Popoknya kotor
Popok kotor juga dapat menjadi salah satu alasan si Kecil menangis karenan mereka merasa tidak nyaman dengan keadaan popok yang basah. Oleh karena itu usahakan sesering mungkin untuk mengecek dan mengganti popok si Kecil ya moms.

Bau tangan
Mungkin beberapa orang akan menganggap kita memanjakan si Kecil karena sering menggendong mereka hingga mereka menjadi bau tangan. Namun, kebutuhan Si Kecil untuk digendong adalah salah satu hal penting karena Si Kecil ingin merasakan dekapan sang Ibu. Oleh karena itu, tidak heran si Kecil mengkomunikasikannya dengan cara mengeluarkan tangisannya.

Kolik dan Gumoh
Biasanya si Kecil kerap kali menangis dikarenakan perutnya terasa tidak enak atau yang di kenal dengan kembung karena banyaknya kandungan gas yang terdapt di dalam perutnya. Oleh karena itu, moms perhatikan kembali botol susu yang digunakan dan cara pemberian susu kepada Si Kecil untuk meminimalisir hal ini.

Suhu ruangan
Untuk suhu ruangan mungkin untuk setiap anak berbeda kebutuhan ya Moms. Ada si Kecil yang merasa nyaman dengan suhu dingin dan ada yang tidak nyaman dengan suhu ruangan tanpa AC seperti yang dialami oleh kedua anak saya yang mana Loewy lebih nyaman berada disuhu ruangan tanpa AC dan Louisse lebih nyaman dengan suhu ruangan dingin.

Itulah sharing singkat saya mengenai penyebab kenapa si Kecil nangis terus, untuk cerita detailnya yuk tonton video berikut. Semoga bermanfaat!