Relationship

Generasi Keren, Generasi Tanpa Golput

Pada 17 April 2019 mendatang kita akan menyambut pesta demokrasi terbesar tanah air. Kini saatnya kita memiilih siapa yang berhak memimpin tanah air tercinta untuk 5 tahun kedepan. Apakah kamu sudah punya pilihan di pemilu 17 April 2019 nanti? Atau justru menjadi salah satu orang yang memilih untuk tidak memilih kandidat manapun alias golput? Kali ini, saya mau berbagai alasan kenapa kita harus memilih pada pemilih Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Tidak semua orang mempunyai hak pilih
Pernahkah terpikirkan oleh kita, bahwa Indonesia memiliki penduduk berjuta-juta banyaknya namun, tidak semua warga negara memiliki hak pilih karena berbagai alasan seperti belum mencapai batas usia untuk memilihi, belum memiliki KTP, belum terdaftar dalam sensus penduduk dan lainnya. Padahal, mungkin mereja juga inging memiliki hak pilih. Oleh karena itu, bersyukurlan untuk kita yang memiliki kesempatan untuk mengikuti pesta demokrasi ini secara langsung.

Menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga negara Indonesia
Dengan tidak golput, kita turut berkontribusi aktif terutama dalam menjalankan hak dan kewajiban kita sebagai warga negara di negara demokrasi ini.

Pilihan kita menentukan masa depan bangsa dan kelangsungan hidup kita
Kita harus menggunakan hak pilih dengan bijak, karena siapapun yang terpilih nanti akan mempengaruhi kehidupan kita nantinya. Siapapun yang terpilih sebagai presiden dalam pemilu 2019 mendatang memiliki keinginan baik untuk memperbaiki Indonesia. Mereka memiliki program kerja yang akan mengubah hidup kita kedepannya. Dan kita berkesempatan untuk menentukan siapa yang berhak untuk memimpin bangsa Indonesia.

Untuk cerita lengkapnya, silahkan klik video berikut ya. #SayNoToGolput karena generasi keren adalah generasi tanpa golput! Merdeka! Oh iya, setelah kita ikut nyoblos biasanya banyak brands makanan menyediakan promo besar-besaran, jangan sampe ketinggalan ya!