Growth

Pentingnya Pre-School Untuk Si Kecil

Tidak sedikit moms milenial masa kini mengajak anak mereka untuk mengikuti pre-school. Pro dan kontra pun banyak bermunculan mengenai hal ini. Lantas penting gak sih sebenarnya memasukkan anak kita ke pre-school?

Menurut saya pribadi, memasukkan anak ke pre-school tentulah penting ya moms. Namun, tentu harus dikaji kembali dari kebutuhan sang anak. Saat usia satu bulan, Louisse sangat aktif dan pecicilan, selain itu dia suka sekali bersosialisasi. Oleh karena itu, di usianya yang ke 18 bulan saya mencoba mendaftarkan dia ke pre-school.

Ternyata, di dalam pre-school banyak sekali manfaat yang di dapat oleh sang anak loh moms. Louisse sendiri jauh lebih berkembang, misalnya saja sebelum pre-school, Louisse cenderung pemalu, sekarang setelah mengikuti pre-school dia lebih berani misalnya untuk menyapa, lebih aktif. Di dalam pre-school, juga memiliki banyak kegiatan yang menarik dan menyenangkan untuk anak seperti menyanyi, menari, seni kerajinan, bercerita, bermain bebas, bersosialisasi dengan lingkungan daln masih banyak lagi. Semua kegiatan yang ada di pre-school idealnya di rancang khusus untuk mengajarkan berbagai keterampilan untuk anak.

Selain itu, dengan mengikut sertakan anak dalam pre-school, anak dapat belajar mandiri, komunikatif, dapat mendengar arahan dan yang terpenting anak dapat bersosialisasi dan mengenal hal baru yang dapat mengesxplore kemampuan dirinya.

Oh iya moms, sebelum memasukkan anak ke dalam pre-school, penting sekali untuk moms memperhatikan :

  • Sekolah yang akan dipilih,
  • Latar belakang / record pengajarnya,
  • Cara pengajarannya,
  • Sistem pengajaran / pembelajaran,
  • Serta lingkungan sekolahnya

Untuk mengetahui pendapat para mom, saya telah melalukan interview exclusive dengan beberapa moms mengenai pendapat mereka mengenai hal ini. Yuk simak apa saja pendapat para moms mengenai pre-school divideo berikut !