MPASI

Manfaat Buah Jeruk Bali Untuk Si Kecil

Jeruk merupakan salah satu buah yang terdiri dari berbagai macam varian dan sangat terkenal dengan berbagai manfaaat yang dimiliki. Salah satu yang paling menarik dari jenis buah jeruk adalah jeruk bali, karena memiliki ukuran paling besar di antara semua jenis jeruk. Ternyata, di balik ukuran yang besar, tersimpan berjuta manfaat dan rasa lezat yang sangat menggiurkan. Apa saja manfaat dari mengonsumsi buah jeruk bali? Berikut beberapa diantaranya:

Menjaga kesehatan tulang
Di dalam buah jeruk bali terdapat mineral berupa kalium, magnesium, dan fosfor yang mana sangat dibutuhkan oleh tulang. Mnineral tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang lho moms.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut
Selain mineral, di dalam buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang dapat memicu produksi kolagen secara alami. Kolagen tersebut merupakan salah satu protein yang menyusun jaringan tulang dan kulit pada manusia. Produksi kolagen yang cukup akan membantu untuk mendapatkan gusi dan gigi yang lebih sehat. Selain itu vitamin C juga dapat mencegah perkembangan bakteri di dalam mulut.

Membantu sistem pencernaan
Ternyata di dalam jeruk bali memiliki kandungan serat dan air yang tinggi. Sehingga buah ini dipercaya dapat memelihara sistem pencernaan secara keseluruhan dan menhindarkan kita dari sembelit ataupun masalah diare.

Meningkatkan sistem imun tubuh
Vitamin C yang terdapat dalam jeruk barli juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulih lho.

Sekian informasi singkat yang dapat saya bagikan, setelah mengetahui manfaat dari jeruk bali, saya pun membuat challenge kecil-kecilan bersama Louisse. Yuk, simak keseruan kami di video berikut!