Motherhood

Modal Usaha Di Jamin Sukses

Banyak orang merasa semakin tinggi titel yang disandang, maka semakin tinggi pula kesuksesan yang akan diraihnya. Padahal hal itu belum tentu benar adanya, Terkadang gelar yang telah didapatkan tak menentukan arah kesuksesan karir kita ke depan. Sejatihnya kerja keras serta semangatlah yang patut dijadikan landasan

Hal ini pun sudah saya buktikan dalam perjalanan panjang hidup saya. Seorang perempuan yang lahir dari keluarga sangat sederhana dengan ijazah tertinggi adalah lulusan SMA. Memiliki mimpi dapat memperbaiki kehidupan ekonomi keluarga. Diremehkan sudah menjadi makanan sehari-hari saya dan sudah kebal, berusaha miminjam modal untuk membangun usaha tidak ada yang mau menolong. Namun saya tidak pantang menyerah dan terus berusaha.

Singkat cerita, saya sedari sekolah hingga lulus SMA sudah mulai bekerja membantu orang tua saya mulai dari menjadi guru private dengan upah Rp 500,000 per 3 orang per bulannya, menjadi SPG biskuit dengan upah Rp 75,000 per harinya, hingga saya bekerja dengan sangat keras untuk melebihi target agar bisa mendapat tambaha bonus lebih hingga Rp 50,000,000 dan kemudai saya mulai bekerja sebagai marketing di sebuah perusahaan dengan gaji Rp 8,000,000 per bulan hingga saya mulai membangun usaha sendiri seperti sekarang ini. Semua gaji yang saya dapat saya berikan ke mama saya untuk membantu perekonomian keluarga dan membayar hutang-hutang. Saya percaya bahwa pencapaian yang saya dapatkan sekarang tidak serta merta berasal dari kekuatan saya sendiri melainkan terdapat campur tangan doa dan berkat Tuhan. Bagi saya dengan memberi saya percaya bahwa rezeki saya akan dilipat gandakan oleh Tuhan.

Saya percaya bahwa setiap orang memiliki jalur pendakian sendiri menuju puncak keberhasilan. Banyak yang menggunakan ijazah sebagai kendaraan utama, namun lebih banyak juga tang berhasil karena bermodalkan ketetukan serta kerja keras. Sejatinya pencapaian yang akan kita ukir tergantung pada diri sendiri, tidak perlu merutuki keadaan yang tak mengecap pendidikan tinggi, karena sejatinya kita selalu dapat menciptakan kesuksesan sendiri.

Apapun gelar yang kita miliki, kita bisa berhasil jika memang mau mencoba. Peras habis keringat yang ada dan modali diri kita dengan mental baja. Selalu amini pantang pulang sebelum mengantongi kesuksesan, niscaya kita akan berhsil di masa depan apapun latar belakang pendidikan kita sekarang. Tetap semangat untuk kita yang sedang berjuang dan masih berjuang dengan segala kondisinya. SEMANGAT!

Untuk cerita lengkapnya yuk tonton video berikut !