Covid 19 · Uncategorized

HATI-HATI MENGGUNAKAN HAND SANITIZER (BAHAN MUDAH TERBAKAR)

Hai moms kali ini saya mau membagikan pengalaman saya ketika saya menggunakan hand sanitizer dan bukannya efek dingin yang saya rasakan, tetapi efek yang sangat panas di tangan saya. Ceritanya ketika beberapa hari yang lalu saya pergi ke bank lalu ke supermarket dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan dan setelah saya memakainya tangan saya sangat panas, dan saking panasnya saya sampai tidak berani memegang handphone saya, karena handphone sudah panas menjadi makin panas. Saking panasnya saya sampai bingung apakah tangan saya kenapa-kenapa tidak ya? Bahkan saya sampai mau cepat-cepat mencuci tangan dengan sabun agar panasnya cepat hilang, panasnya bertahan selama berjam-jam di tangan lho moms.

Etanol

Kenapa sih bisa terasa panas di tangan? Setelah saya cari tau ternyata hand sanitizer itu memiliki sifat dapat membakar. Karena kandungan utama dari hand sanitizer adalah alkohol, dan salah satu kandungan di dalam alkohol adalah Etanol. Etanol disebut juga etil alkohol, alkohol murni, alkohol absolut, atau alkohol saja, adalah sejenis cairan yang mudah menguap, mudah terbakar, tak berwarna, dan dan merupakan alkohol yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Itu mengapa WHO dan BPOM mengatakan bahwa kandungan alkohol dalam hand sanitizer maksimal 70% maka jika melebihi batas maksimal akan menyebabkan luka bakar pada kulit kita, apalagi untuk tangan yang memiliki kulit sensitif.

Saya juga melakukan sedikit uji coba benarkan hand sanitizer memiliki sifat mudah membakar? Untuk lihat uji coba yang saya lakukan bisa langsung liat video di bawah ya moms. Seperti di China ada kasus kebakaran karena mewabahnya virus corona, sepasang suami istri membersihkan seluruh rumahnya dengan alkohol dan ketika istrinya sedang mau masak dan menyalakan kompor, yang terjadi adalah kebakaran. Jadi harus berhati-hati ya dalam penggunaan hand sanitizer dan alkohol, juga harus di ingat jangan simpan cairan alkohol di dalam mobil atau di tempat yang bersuhu tinggi karena mudah terbakar.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI