Motherhood

BUAT HAND SANITIZER SENDIRI KURANG DARI 5 MENIT

Hai moms, kembali lagi di sesi Curcol Yuk Moms. Di tengah mewabahnya virus korona di negeri kita tercinta Indonesia tidak hanya masker yang menjadi langka dan mahal, ternyata salah satu media pencegahan virus korona yaitu hand sanitizer juga ikut menjadi barang yang langka dan mahal. Tidak hanya menjadi langka dan mahal saja, jika kita mau beli pun belum tentu kita dapat dan itu harus masih rebutan.

Hand sanitizer itu sendiri adalah salah satu media pencegahan virus korona dalam membersihkan tangan kita, dimana hand sanitizer ini memiliki kandungan alkohol yang dapat membunuh virus kuman penyakit hingga 99,9% lho moms, dan salah satunya virus korona. Untuk alkohol sendiri telah umum digunakan di Eropa sebagai media pembersihan tangan sejak tahun 1980-an, dan kandungan alkohol sebagai pembersih tangan sudah masuk ke dalam Daftar Esensial Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Nah daripada kita rebutan hand sanitizer, mendingan kita buat sendiri yuk di rumah. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan ya moms :

  • Sarung tangan.
  • Sendok dan mangkuk plastik.
  •  Aloe vera.
  • Isoproply alcohol 98%.
  • Essential Oil (Tea Tree Oil, Cinnamon Oil, dan Lavender Oil) *Pilih salah satu.
  • Botol kosong untuk menampung hand santitizer.

Pilihan oil di atas tergantung selera ya moms, dan ketiganya memiliki kandungan anti mikroba dan bakteri ya. Nah berikut langka-langka pembuatannya :

  1. Pakai sarung tangan.
  2. Masukan Isoproply alcohol sebanyak 1 sendok ke mangkuk plastik.
  3. Masukan 3 sendok aloe vera.
  4. Masukan essential oil maksimal 8 tetes.
  5. Diaduk dan jika sudah merata dimasukan ke dalam botol kosong.

Tidak sampai 5 menit kan moms buatnya, mudah dan tidak ribet. Untuk lebih tutorialnya bisa langsung lihat video di bawah ya moms, selamat mencoba.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI