Motherhood

Tips Membuat Baby Spa Dirumah, Murah dan Hemat

Kita sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata Spa. Kini banyak klinik kecantikan ataupun salon yang menyediakan spa sebagai salah satu perawatan tubuh. Sebagian orang terutama wanita banyak yang melakukan perawatan tubuh dengan media spa untuk membuat tubuhnya rileks dan juga tenang.

Pada akhir-akhir ini marak dengan munculnya fenomena baby spa. Akan tetapi, sebagian besar orangtua belum mengetahui apa manfaat melakukan baby spa untuk buah hatinya bahkan mereka menganggap bahwa baby spa tidak perlu dilakukan, karena hanya akan menghabiskan uang dan juga tidak akan memberikan manfaat yang terlalu signifikan bagi bayinya.

Nah moms saya punya tips untuk membuat baby spa yang murah dan hemat di rumah, saya beli baby spa nya sendiri yang bermerek swimava. Bagus banget dan pastinya tidak abal-abal ya moms. untuk apa saja yang kita dapat dan bagaimana cara pemasangannya bisa langsung lihat video di bawah ya moms. Terbukti ke 2 anak saya baby Louisse dan baby Uwi sangat senang ketika menggunakan baby spa ini lho. Baby Louisse menggunakan baju renang yang menyerupai putri duyung yang mengemaskan. Berbeda dengan baby Uwi yang menggunakan pelampung pada bagian lehernya agar baby Uwi bisa mengapung sambil bermain air.

Manfaat-manfaat apa saja sih ketika anak kita melakukan baby spa? Berikut manfaat-manfaatnya :

  1. Bikin happy

Baby pasti sangat senang kita bisa bermain air, jadi baby sendiri memiliki kegiatan lain yang membuat dirinya senang, bukan hanya menonton tv saja atau bermain game tapi dengan melakukan baby spa. Segala penat pun juga akan hilang setelah mendapatkan baby spa. Treatment baby spa akan merangsang hormon kortisol dan oksitosin. Hormon kortisol yang merupakan hormon penyebab stres akan berkurang dan bayi pun menjadi lebih riang. Baby spa juga akan membuat hormon oksitoksin meningkat sehingga bayi akan merasa lebih tenang dan nyaman. Dengan begitu, stres bayi hilang dan ceria pun datang. Pastinya Anda senang kan jika melihat bayi Anda senang.

  • Mediasi agar si kecil tenang

Pada saat baby spa, otot-otot bayi akan menjadi lebih lentur, sehat dan juga kuat. Bayi akan terhindar dari kejang dan juga nyeri pada daerah persendiannya. Kondisi ini tentunya membuat bayi akan lebih cepat dan juga mudah tidur pulas. Dengan melakukan baby spa, manfaat yang akan Anda ambil tentunya memperbaiki kualitas tidur pada bayi sehingga si kecil tidak akan atau jarang bangun pada malam hari. Kondisi ini akan membuat bayi memiliki pola tidur yang cukup baik. Tentunya, ini menjadi suatu keuntungan buat Anda, bukan?

  • Melatih perkembangan sensorik dan motorik

Manfaat baby spa juga dapat mendukung perkembangan motorik baik motorik kasar maupun motorik halus. Otot-otot bayi akan menjadi lebih kuat dan bisa berkoordinasi dengan lebih baik lagi.Selain itu, koordinasi otot kecil pada mata dan tangan juga akan terangsang. Ini penting untuk perkembangan motorik halus bayi Anda. Perkembangan motorik bayi Anda akan lebih pesat lagi jika ditunjang dengan aktivitas bermain secara rutin.

  • Membantu perkembangan otak si kecil

Setiap ibu pastinya ingin memiliki anak yang cerdas. Cara meningkatkan kecerdasan bayi juga bisa dilakukan melalui baby spa. Ya, manfaat baby spa bisa membuat fungsi otak bekerja lebih optimal. Efek positif yang bisa didapat, bayi pun akan semakin cerdas dan IQ nya bisa meningkat. Tahapan baby spa yang paling berperan pada manfaat ini adalah tahap pemijatan pada bayi. Pijatlah saraf dan otot bayi agar sinapsisnya terangsang.

  • Membantu beradaptasi dengan hal baru

Jadi dengan baby spa ini bisa membantu anak kita beradaptasi sebelum berenang, karena baby Louisse dan baby Uwi sempat takut ketika mau berenang. Tapi semenjak pake baby spa dari swimava ini anak-anak saya jadi berani untuk berenang di kolam yang besar.

Jadi baby spa ini benar-benar saya sarankan untuk baby kalian. Apalagi dilakukan di luar rumah ya moms, baby bisa melihat pemandangan luar juga. Jadi baby bisa happy dan tidak stress dan ingat ya moms ini juga membantu perkembangan sensorik dan motorik si kecil.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI