Pregnancy

MAKANAN YANG BIKIN CEPAT HAMIL SAAT MAU PROGRAM BAYI TABUNG

Hai moms, jadi banyak yang sudah tau dari video saya mengenai program bayi tabung yang saya sudah lakukan. Sekarang saya telah di karuniai 2 anak yang lucu-lucu, dan banyak dari teman-teman yang bertanya makanan-makanan apa sih yang saya konsumsi ketika saya menjalani program bayi tabung maupun ketika saya sudah melakukan embrio transfer. Atau makanan yang tepat untuk kalian yang tidak menjalankan program bayi tabung yang bisa menyuburkan rahim kita dan buat kita cepat hamil.

80% faktor pendukung dari kehamilan adalah melalui makanan yang kita konsumsi lho moms, makanan yang kita konsumsi juga terdiri dari makanan mikronutrien dan makronutrien. Makanan makronutrien adalah makanan-makanan yang mengandung protein, karbohidrat dan lemak, sedangkan makanan mikronutrien adalah makanan-makanan seperti suplemen asam folat, zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, dan vitamin lainnya. Yang akan kita bahas adalah makanan makronutrien apa saja yang perlu kita konsumsi agar bisa cepat hamil.

1. Susu, keju, yogurt dan es krim

Kalsium adalah nutrisi penting bagi perempuan dalam semua tahap kehidupan, termasuk kehamilan. Kebanyakan ibu hamil memahami pentingnya mendapatkan cukup kalsium untuk mendukung perkembangan tulang bayi, serta untuk menjaga pasokan kalsium tubuhnya sendiri. Kalsium pun penting artinya selama fase prakonsepsi untuk membantu meningkatkan kesuburan. Menambah asupan kalsium dari sumber makanan kaya lemak susu, seperti susu, yogurt, es krim dan keju, tidak hanya akan membantu memperkuat tulang. Tetapi sebenarnya juga membantu sistem reproduksi berfungsi lebih efisien.

2. Putih telur

Telur kaya akan vitamin dan nutrisi penting seperti protein dan kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Asam folat sangat penting selama tahap prakonsepsi dan awal kehamilan untuk mencegah bayi lahir cacat saraf seperti spina bifida. Mengkonsumsi hanya satu telur per hari dapat meningkatkan kadar kolin yang cukup untuk meningkatkan penyerapan asam folat dua kali lipat. Dalam 1 hari konsumsi 6 butir putih telur ayam kampung.

3. Protein hewani

Konsumsi daging ayam sangat penting karena makanan ini tinggi protein dan zat besi, yang sangat penting bagi perempuan yang sedang berusaha untuk hamil. Besi dan protein sangat penting bagi perempuan sebelum dan selama kehamilan. Meskipun zat besi dan protein dapat ditemukan juga pada produk non-hewani, tetapi ada hubungan yang signifikan antara protein hewani dan peningkatan kesuburan. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kekurangan zat besi lebih mungkin untuk menderita kemandulan daripada mereka yang kebutuhan zat besinya tercukupi.

4. Ikan salmon

Kekurangan vitamin D bisa membuat seseorang mengalami kemandulan. Karenanya, makanan yang kaya akan vitamin D seperti salmon sangat disarankan untuk dikonsumsi saat sedang persiapan hamil.selain vitamin D, salmon juga kaya akan omega 3 dan asam lemak yang sehat sehingga mendorong aliran darah ke rahim untuk meningkatkan kesuburan. Vitamin D juga berperan dalam menyiapkan rahim sebagai tempat menempelnya embrio janin.

5. Sayur-sayuran

Selain menyehatkan bagi tubuh, sayuran berwarna hijau juga bisa menambah kesuburan kita. Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam, brokoli, dan asparagus tinggi kandungan asam folat. Kandungan nutrisi dari sayuran hijau meningkatkan pematangan sel telur pada wanita, menurunkan resiko keguguran, atau masalah genetik pada bayi. Juga membantu meningkatkan kesehatan sperma pada pria.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian dicerna lebih lambat di dalam tubuh, yang membantu mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon. Kacang dan biji-bijian juga sangat tinggi antioksidan. Selain menghilangkan radikal bebas, antioksidan membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan tubuh wanita dari menyerang sperma pria.

7. Buah-buahan

Bukan rahasia lagi kalau buah adalah sumber gizi yang sangat penting bagi pria dan wanita. Selain kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi penting, buah-buahan segar kaya antioksidan dan fitokimia yang membantu menghilangkan radikal bebas. Ketika radikal bebas menumpuk di dalam tubuh, mereka dapat menyebabkan sejumlah besar masalah kesehatan, termasuk gangguan pada hormon reproduksi. Bahkan buah juga dapat menghilangkan racun yang dapat mengganggu pembuahan.

8. Asam folat

Tak hanya saat hamil, asam folat juga disarankan untuk dikonsumsi oleh calon mami yang sedang merencanakan kehamilan. Nah untuk memenuhi kebutuhan asam folat dengan baik, selain mengonsumsi suplemen asam folat Mama juga bisa mendapatkannya dari berbagai jenis makanan yang mudah di dapat di apotik terdekat.

Nah untuk calon mami yang sedang menjalankan program hamil dan bingung untuk mempersiapkan makanan-makanan penunjang sayang sudah saya sebutkan di atas, tidak perlu pusing moms. Kalian bisa langsung pesan ke @gracioushealty catering, karena di catering ini sudah di pandu oleh dokter khusus kandungan dimana sangat mendukung bagi teman-teman yang sedang menjalankan program hamil. Semoga bermanfaat ya moms buat kalian yang sedang program hamil, semoga cepat hamil ya. Tetap semangat.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI