MPASI

MPASI : BAYI 10 BULAN (MAKAN ROTI TAWAR GANDUM) BOLEH & AMAN?

Hai moms, kali ini mukbang dengan baby Uwi adalah dengan roti tawar gandum. Simple dan praktis ya moms. baby Uwi semangat sekali waktu melihat dan ingin memakan roti gandumnya. Dengan tangannya yang kecil dan imut dia memakan roti gandumnya. Lucu sekali lho moms.

Pertanyaannya apakah bayi umur 10 bulan boleh makan roti gandum? Jawabannya adalah boleh. Jadi roti tawar ini dibagi menjadi dua jenis ya moms pertama yaitu white bread (roti putih yang terbuat dari tepung terigu) dan whole wheat bread (roti gandum murni). Roti putih itu kaya akan vitamin, mineral B1,B2, D, Ca dan Zink. Roti gandum sendiri adalah roti yang kaya akan serat dan tidak manis.

Untuk tahap awalnya saya memberikan roti putih untuk baby Uwi karena teksturnya tidak terlalu padat, jadi kita biasakan dulu dengan roti putih dan jika tidak ada masalah pada anak kita baru kita berikan roti gandum agar anak kita bisa belajar makan dengan tekstur yang lebih padat.

Harus waspada juga ya moms jika mau memberikan roti gandum pada anak, kita harus melihat apakah anak kita memiliki alergi pada gandum ya. Jika ada ruam-ruam dan masalah pernapasan jangan diberikan lagi dan langsung konsultasi ke dokter ya moms.

Meski diperbolehkan, pemberian roti tawar pada bayi di bawah 1 tahun tidak dianjurkan terlalu sering. Jadikan roti tawar hanya menjadi selingan ketika bayi bosan dengan menu yang selama ini mereka makan. Variasi makanan bisa membuat bayi yang tadinya malas makan jadi semangat lagi ya moms.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI