Motherhood

Salah Pilih Bantal Pada Bayi dapat Sebabkan Kematian

Bayi tidur menggunakan bantal bisa sebabkan kematian? Benar ga sih moms? lalu bagaimana pemilihan bantal yang tepat dan aman untuk bayi kita? Nah berikut beberapa tips pemilihan bantal yang aman untuk bayi kita :

  1. Bantal  yang  berbulu dan memicu alergi

Biasanya pemilihan bantal berbulu akan memicu alergi pada baby kita, yaitu alergi eksim, seperti baby Uwi yang jika terkena bulu meski sedikit saja akan muncul eksim-eksim.  Bahkan bisa menyebabkan infeksi pernapasan pada bayi akibat bulu yang terhirup ke dalam hidung. Jadi carilah bantal yang lembut dan tidak berbulu.

  1. Pilihlah bantal yang tipis

Kita harus memilih bantal yang tipis untuk baby kita agar baby kita mudah bergerak dan tidak tenggelam saat tertidur yang membuat jalur napas terhambat jika tidurnya tidak bisa diam.

  1. Pilih bantal yang polos

Yang namanya baby new born belum ada kekuatan yang cukup untuk menghindar apalagi sewaktu dia tidur, akan lebih banyak berguling ke sana dan ke sini. Dan misalkan ada aksesoris bisa mengakibatkan luka dan iritasi.  Jadi hindari bantal renda, bantal kain, dan bantal yang penuh dengan gemerincingan.

  1. Carilah bantal yang simetrsi

Bentuk kepala bayi berbeda-beda, pemilihan bantal simetris baik untuk proses pembentukan tulang kepala baby kita agar tidak berubah. Beberapa bantal yang saya rekomendasikan untuk baby kita adalah dari merek Baby Bee, Doogle, Kawai, dan Babymoov.

  1. Carilah bantal yang tidak membuat tersedak

Biasanya baby suka minum susu sambil tiduran ya moms, dan tidak sedikit kasus baby yang tersedak dengan susu yang dia minum ketika pemilihan bantal yang tidak simetris. Yang akhirnya menyebabkan kematian pada baby.

  1. Bantal yang isinya kacang hijau

Biasanya ini bantal-bantal jaman dahulu ya moms, yang dulu mama kita gunakan. Jadi itu bagus untuk saluran pernapasan bayi kita.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI