Growth

Tahap Perkembangan Bayi 10 Bulan

Hai semuanya pasti sudah kangen kan dengan baby Uwi. Tidak terasa baby Uwi sudah 10 bulan lho aunty dan uncle. Kali ini saya mau membahas perkembang baby Uwi yang ke 10 bulan.

Sekarang beratnya baby Uwi berapa kilo ya? Ternyata beratnya 10,5 Kg lho moms dengan tinggi badan 74 cm, lingkar kepala 48 cm. Tergolong baby yang gede dan gemash, jadi tidak aneh kalo ada aunty dan uncle yang kalo ketemu baby Uwi bilang “babynya lucu banget sih, berapa bulan?” Dan langsung kaget lho moms.

Perkembangan baby Uwi yang ke 10 bulan tidak bisa diam dan sering keringetan. Suka merangkak ke sana ke mari dan bahkan bisa berdiri bersandar di tembok sampai kurang lebih 5 menit lho moms. Jadi baby Uwi suka sekali pegangan pada meja dan barang sekitarnya untuk berdiri, bahkan sambil makan juga bisa berdiri dia moms, yang penting makan.

Dulu merangkaknya masih ngesot-ngesot, tapi sekarang sudah tegak dan bahkan juara 2 di lomba merangkak, lucu sekali melihat baby Uwi merangkak. Harusnya bisa juara 1 tapi karena sifatnya yang genit suka pegang cewe jadi juara 2 deh moms.

Baby Uwi sekarang lebih bawel ya moms, banyak kosakata yang berbeda yang dia ucapkan. Bisa mengikuti sedikit-sedikit yang kita sebutkan. Sekarang baby Uwi suka memberi, jadi apapun yang dia pegang mau makanan atau barang pasti dia kasih, lucu banget ga sih moms.

Untuk makanan yang di makan tekstur makanan sudah cukup padat dan porsi makannya juga banyak, bahkan sudah bisa minum dari sedotan lho moms.

Perkembangan giginya sudah ada 6 giginya. Bobonya juga sudah mulai lelap kecuali ketika tumbuh gigi ya moms. Tahap perkembangannya makin mantap ya moms. Sudah bisa high five, bye-bye, clap your hand, kiss mami dan nunjuk-nunjuk ke luar.

That’s all di tahap perkembangan baby Uwi di umur 10 bulan, see you di next perkembangan baby Uwi ke 11 bulan. Bye aunty dan uncle.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI