Beauty

Awas, Tergila-gila Suntik Putih, bisa Gagal Ginjal!

Memiliki kulit putih dan cerah mungkin jadi impian kebanyakan perempuan. Tidak sedikit yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit putih tersebut, misalnya dengan menggunakan krim atau lotion pemutih. Tapi kebanyakan orang menginginkan sesuatu yang instan, maka dari itu beberapa di antaranya termasuk saya mencoba untuk suntik putih.

Nah untuk yang ingin tau mengenai apa itu suntik putih, berikut beberapa fakta mengenai suntik putih :

Fakta 1 “Apa itu suntik putih?”

Pada dasarnya, suntik putih bertujuan meningkatkan skin tone hingga menjadi lebih putih dan terang. Caranya, menyuntikkan atau memasukkan cairan dengan kandungan aktif ke dalam tubuh. Cairan yang digunakan untuk suntik putih salah satunya adalah vitamin C. Selain vitamin C, terdapat juga zat glutathione yang merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami dalam tubuh. Glutathione juga mempunyai manfaat untuk menjaga sistem imun tubuh.

Fakta 2 “Kenapa harus vitamin C?”

Fungsi dari vitamin C untuk membantu mencegah timbulnya kerutan di kulit wajah, meningkatkan produksi kolagen, serta membantu agar kulit terlihat lebih muda. Vitamin C juga merupakan vitamin esensial yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Fakta 3 “Prosedur suntik putih”

Prosedurnya tentu kita harus datang ke klinik kecantikannya, kalo saya sendiri pergi ke Dermastes PIK. Kita akan konsultasi dulu, suntikan apa yang mau kita masukan ke dalam tubuh kita. Lalu kita akan di foto untuk perbandingan antar sebelum dan sesudah suntik putih. Setelah itu kita berbaring untuk proses suntik pada lengan kita. Proses suntik akan melihat apakah peredaran darah kita lancar setelah sudah oke langsung di suntikan infus tersebut dan memakan waktu 30 menit.

Fakta 4 “Suntik putih bisa beneran putih?”

Menurut studi yang diterbitkan di International Journal of Aesthetics and Anti-Aging Medicine: PRIME terhadap 283 partisipan etnis Asia menunjukkan peningkatan penampilan kulit yang signifikan setelah menjalani suntik vitamin C sebanyak enam sesi dalam rentang per 7-10 hari. Jadi hasilnya ada sebanyak 95,4% puas akan hasil suntik putih.

Fakta 5 “Aman atau tidak melakukan suntik putih?”

Dosis yang dipakai dalam satu ampul 1 ml suntik putih sangat tinggi, mencapai sekitar 1000 hingga 1800 mg (AKG vitamin C dewasa normal adalah 40 mg). Overdosis vitamin C bisa menimbulkan efek samping berbahaya, termasuk penggumpalan darah, batu ginjal, gangguan pencernaan, kerusakan sel darah merah, hingga kematian akibat gangguan jantung. Terlalu banyak vitamin C yang terkandung dalam ginjal bisa menyebabkan kristalisasi dan berisiko menimbulkan gagal ginjal.

Dari fakta-fakta di atas kita tau apa itu suntik putih dan bahaya-bahaya apa yang bisa diakibatkan jika kita tidak menjalankan sesuai prosedur yang diberikan. Paling aman untuk melakukan suntik putih adalah dua minggu sekali. Dalam 1 tahun hanya enam sampai tujuh kali. Dan untuk teman-teman yang memiliki diabetes sangat dianjurkan untuk tidak melakukan suntik putih, dan kita juga cek juga kesehatan ginjal kita apakah sehat atau tidak. Untuk saya sendiri merasakan kulit saya lebih putih, kenyal dan kencang. Ingat jangan over dosis dan berlebihan, ada waktunya untuk kita berhenti.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI