Covid 19

Mitos VS FAKTA masker bolak balik ketika sakit atau sehat VIRUS CORONA hati-hati masker PALSU

Sekarang ini sedang musim hujan dan rentan sekali terkena flu dan batuk jika kita tidak menjaga kesehatan kita. Apalagi sedang ada pandemi virus corona yang membuat kita diharuskan menggunakan masker kemanapun kita pergi agar kita tidak tertular dan tidak menularkan.

Namun banyak orang Indonesia yang memakai masker dengan cara dibolak-balik. Saat sedang flu, bagian masker yang berwarna putih bisa digunakan di dalam. Hal tersebut diyakini dapat menyaring mikroorganisme agar tidak menyebar keluar dan menulari orang lain. 

Sedangkan, jika tidak sedang flu, bagian berwarna putih bisa digunakan di luar dengan anggapan untuk menyaring mikroorganisme dari lingkungan luar agar tidak masuk ke dalam. Lantas, benarkah demikian?

Jawabannya adalah mitos ya teman-teman. Dalam kondisi sedang sakit atau sehat, cara memakai masker yang benar adalah sisi berwarna biru atau hijau harus digunakan di luar dan sisi berwarna putih berada di dalam.

Sisi masker berwarna putih bersifat sebagai penyaring. Ketika Anda sedang pilek, flu, atau batuk, sisi berwarna putih berfungsi mencegah penyebaran virus atau bakteri penyebab penyakit. Namun saat Anda tidak sedang sakit, sisi berwarna putih akan melindungi diri Anda dari paparan mikroorganisme yang berasal dari luar.

Selain itu, sisi berwarna putih terbuat dari material-material yang dapat menyerap. Ini bertujuan untuk mengatasi rasa tidak nyaman dan lembap saat bernapas menggunakan masker.

Sebaliknya, sisi masker berwarna hijau tidak terbuat dari material yang dapat menyerap sehingga jika Anda menggunakannya di dalam maka dapat menimbulkan rasa tidak nyaman saat bernapas.

Dan untuk teman-teman yang penasaran saya sudah melakukan bedah ke 3 masker untuk melihat apakah benar masker tersebut memiliki 3 lapisan untuk melindungi kita dari virus dan mengecek keasliannya. Setelah saya gunting ternyata benar terdapat 3 lapisan yang dimana lapisan tengahnya berfungsi sebagai filter. Namun yang membedakan adalah ketika ketiga filter nya dibakar yang palsu akan cepat sekali terbakar dan terlihat tipis.

Ingat ya selalu berhati-hati dalam membeli masker, lihat keasliannya dan bukan barang bekas. Pastikan untuk selalu melindungi diri Anda dari paparan zat berbahaya serta virus dan bakteri di udara dengan cara memakai masker atau alat pelindung diri yang tepat.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI #VirusCorona #CoronaVirus