Motherhood

FLASHBACK 2018! Kegiatan 1 hari Mengurus Louisse Scarlett Usia 1 Tahun (Part 1)

Hai moms, kali ini saya mau flashback ke tahun 2018 dimana waktu-waktu saya sedang mengurus buah hati pertama saya, baby Louisse yang sudah mau berumur 1 tahun. Di sini saya lebih menceritakan kegiatan sehari-hari bagaimana dari pagi saya mengurus baby Louisse.

Awal agenda harian baby Louisse saya bangun tidur dan ternyata baby Louisse juga sudah bangun lho, tentunya suami saya masih tertidur. Saya mandi dulu sekitar 10 menit, sementara saya bersiap, suami saya bangun dan menjaga baby Louisse.

Setelah saya sudah siap kemudian saya dan suami bersama-sama memandikan baby Louisse dengan kompaknya. Baby Louisse terlihat sangat senang. Baby Louisse mandi sambil ditemani oleh mainan bebek-bebek kecilnya.

Setelah mandi dan berpakaian, saya langsung memberikan sarapan untuk baby Louisse, dengan menu bubur campur ikan, brokoli, dan kentang yang di haluskan kemudian dijadikan satu. Tekstur makannya juga sudah mulai padat karena baby Louisse sudah jalan 11 bulan.  Sebelum memberi makan saya selalu membiasakan untuk memberikan minum air putih dulu seperti kita yang habis bangun pagi pasti minum air putih dulu. Setelah itu baby Louisse menghabiskan makannya dalam waktu 10 menit saja lho moms.

Selesai makan baby Louisse menangis karena masih ingin makan tapi makannya sudah habis, hal itu disebabkan baby kita tidak bisa merasakan kenyang dan mulutnya ingin terus mengunyah, padahal dia sudah kenyang. Jadi jika ada kejadian seperti ini jangan kita paksakan untuk terus makan ya moms. Kegiatan setelah baby Louisse selesai makan adalah bermain besama agar nangisnya berhenti, di dalam baby walker baby Louisse anteng bermain.

Begitu banyak pro kontar soal baby walker sedari dini. Kontranya adalah “Ga takut si kecil berdiri jinjit?” atau “Nanti kakinya bentuk oval”. Dan Pro nya adalah “Punya ‘kuda-kuda’ yang bagus untuk persiapan berjalan” dan “Gampang belajar berdiri”. Banyak anak yang menangis ketika ditaruh di baby walker, baby Louisse pun juga begitu, namun saya bukannya tega kepada anak. Saya sayang dengan anak saya dan tidak tega, tapi saya sudah membiasakan baby untuk tidak dimanjakan dari dini. Karena ketika saya hamil banyak melihat baby yang guling ke sana dan sini merengek untuk minta dibelikan mainan.

Seperti hasil penelitian yang saya cari jika dari kecil kita sering menggendong anak kita akan membiasakan baby kita meminta apapun yang di mau dengan menangis. Hal yang perlu kita ketahui bahwa baby kita super duper pinter.  Jika pertama dia nangis dan langsung digendong dia akan belajar jika berikutnya terjadi hal yang sama pasti dia menangis kembali. Entah itu minta makan, minta digendong, minta diajak main pasti dengan menangis, yang akan ,menjadi satu pola kebiasaan yang mengatur baby kita sampai besar nanti.

Baby Louisse suka sekali bermain bola, sampai-sampai kata neneknya jika besar nanti baby Louisse ingin menjadi pemain bola. Nah setelah bermain dan berolahraga di baby walker waktunya baby Louisse bobo siang dengan lucunya. Kegitan setelah baby Louisse bangun siang akan ada di Part ke 2. Jadi jangan lupa follow, like, dan comment jika ada masukan-masukan.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI