Covid 19

ALASAN KENAPA MASKER BEDAH HARUS GANTI 4 JAM SEKALI

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat untuk mengganti masker kain setelah dipakai selama 4 jam.

“Masker kain bagi orang yang sehat maksimal dipakai 3 sampai 4 jam. Setelah itu harus diganti,” katanya dalam acara sosialisasi yang disiarkan langsung melalui akun Youtube resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Pada video yang saya bagikan dari dokter China yang bernama A Hao juga memberitahu alasan kenapa kita harus menganti masker bedah kita 4 jam sekali. Dalam videonya dia perbesar dengan mikroskop masker sekali pakai yang sudah digunakan selama 4 jam, dengan sudut pandang memperbesarkan 200 jelas sekali bahwa serat pada masker sangat berantakan, dan sejauh ini tidak ada yang ditemukan.

Sekarang memperbesar 2000 kali untuk melihat masker tersebut. Sekarang terlihat ada banyak bintik kecil yang bergerak di atasnya, ini adalah bakteri. Jadi setelah masker dipakai selama 4 jam, sejumlah bakteri akan teradopsi pada permukaan masker yang tidak bisa kita lihat dengan mata telanjang.

Saat kita ganti masker setelah 4 jam, jangan menyentuh permukaan masker dengan tangan Anda, pastikan membuka masker menggunakan tangan lepaskan tali di belakang telinga kamu. Ingatlah tidak membuangnya sembarangan. Yang terbaik adalah rebus dengan air mendidih karena banyak orang tidak bermoral.

Belakangan ini masker sedang langka, orang-orang ini mengambil masker yang telah kita gunakan di tempat sampah. Mereka akan mengambil dan diperbarui dan menjualnya kepada orang lagi.Setiap mengganti masker, yang terbaik adalah mencuci tangan dengan sabun. Jadi moms stelah membaca ini diharapkan tidak membuang masker kita dengan sembarangan lagi ya.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI