Food

7 Makanan Ekstrim di China

Jangan pernah menyebut diri sebagai food kuliner sejati jika belum pernah mencoba makanan-makanan ekstrim dan menjijikan di China. Jadi setelah adanya virus corona banyak teman-teman yang bertanya-tanya makanan menjijikan apa yang di hidangkan di China yang menjadi sumber penyakit? Tapi di China sendiri ini menjadi makanan yang berkelas dan sangat mahal harganya tentunya menjadi makanan favorit banyak orang yang membuat makanan ini terus diproduksi, yan tentunya dimasak terlebih dahulu. Berikut makanan-makanan ekstrim yang harus dicobai oleh food kuliner :

  1. Century Egg

Di China bernama century egg  tapi di Indonesia namanya telur asin. Century egg adalah telur bebek yang di melewati waktu perendaman selama lima minggu yang membuat daging telur berwarna putih berubah jadi gelap dan sedikit kenyal seperti agar-agar, serta bau yang sangat menyegat.

  1. Telur Air Perjaka

Telur Air Perjaka atau yang dalam bahasa Mandarin disebut tong zi dan merupakan warisan kuliner dari daerah Dongyang. Proses pembuatannya seperti telur rebus biasa. Yang membedakan adalah air rebusannya. Alih-alih air tawar, warga Dongyang menggunakan air seni anak-anak yang masih perjaka untuk merebus telur. Dipercaya telur ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan menjadi obat lho moms.

  1. Dragon In The Flame Of Desire

Jadi ada beberapa restoran di China yang khusus menjual organ-organ vital alat kelamin jantan binatang, ada binatang sapi, kerbau, kambing, sampai macan yang tentu harganya tidak murah sebesar 6.000 dolar. Dipercaya dengan memakan organ-organ tersebut dapat meningkatkan vitalitas pria.

  1. Stinky Tofu

Membayangkannya saja sudah menjijikan ya moms. jadi tahu ini diproses melalui proses fermentasi selama berbulan-bulan ini dikenal sangat bau. Bayangkan, tahu ini dibuat dari adonan susu yang dicampur dengan sayuran dan daging. Lalu dibiarkan selama beberapa waktu hingga menjadi padat. Mengenai rasa, banyak yang bilang tahu ini nikmat. Namun, baunya itu yang bisa disamakan dengan selokan yang sedang mampet.

  1. Jelly Kura-Kura

Bukan hanya namanya saja yang jelly kura-kura, namun memang benar kura-kura yang menjadi bahan dasarnya. Kura-kura yang telah dibersihkan dari kotoran lalu direbus menggunakan air selama 12 jam. Dalam perebusannya makanan ini ditambahkan beberapa tanaman herbal dan obat serta pengental. Setelah 12 jam air yang mengental ini disajikan dalam mangkuk kecil. Mengenai rasa, bisa dibayangkan sendiri. Tapi makanan ini biasa digunakan sebagai obat.

  1. Sup Ular

Sup Ular di China adalah jenis makanan yang paling banyak dimakan saat musim dingin. Daging ular ini mampu memberikan efek hangat kepada pemakannya. Selain itu, ramuan rempah pada sup juga membuat kita jika memakannya akan terhindar dari serangan flu yang kerap datang saat musim dingin. Biasanya ular yang di hidangkan adalah ular cobra dan piton yang harganya mahal lho moms.

  1. Aneka serangga goreng

Sebagai penutup daftar ini ada beragam kuliner dari serangga yang bisa anda coba ketika di China. Mungkin di Indonesia sudah ada belalang goreng atau jangkrik goreng. Namun di China anda akan menemui tarantula goreng yang sangat besar lengkap dengan kaki-kakinya yang sangat panjang, jika masih kurang menantang kalian bisa menyantap kalajengking goreng. Jika kalian punya nyali yang cukup besar coba jajal semua serangga goreng ini ya.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI