Food

Delicious Simple Recipe for “Nasi Goreng Tek – tek”

Hi, moms! Kembali lagi dengan saya dan cece Louisse yang di artikel kali ini akan menceritakan bahwa kami sedang masak nasi goreng ala abang – abang atau yang kerap di sapa “Nasi Goreng Tek – tek” yang enak dan gurih. Sebelum masak, saya menanyakan kepada Louisse tentang bumbu – bumbu dapur yang sudah di siapkan, yaitu :

  1. 3 siung bawang putih
  2. 3 siung bawang merah
  3. Kemiri
  4. Cabe
  5. Telur
  6. Sayur kol
  7. Daging ayam
  8. Nasi putih
  9. Kecap manis
  10. Garam
  11. Penyedap rasa (vetsin / micin).

Okay moms, jadi step – step yang harus kita lakukan adalah :

Pertama, tumbuk 3 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, 2 buah kemiri, dan 1 buah cabai hingga halus. Saya juga menambahkan sedikit garam agar hasil tumbukan nya itu lengket.

Kedua, rebus daging ayam yang sudah disiapkan tadi sampai empuk. Setelah direbus bisa disuwir – suwir dengan ukuran besar kecil yang sesuai selera ya, moms.

Ketiga, kita bisa hangatkan dulu wajan yang akan digunakan sebelum memasukkan minyak ke dalam nya. Karna tema kali ini adalah “Nasi Goreng Tek – tek” , kita bisa gunakan minyak sayur yang sama seperti yang digunakan oleh abang – abang ya, moms. Agar cita rasa nya tetap sama.

Keempat, setelah minyak nya dituang ke wajan, masukan bumbu yang sudah di haluskan tadi ke dalam wajan. Goreng dan aduk – aduk bumbu hingga harum. Nah, setelah mulai harum, kita bisa masukan telur untuk diaduk bersama dengan bumbu tersebut ya, moms.

Step selanjutnya yang kelima, adalah masukan sayur kol ke dalam wajan sesuai selera, kemudian aduk kembali hingga seluruh bahan masakan tercampur menjadi satu di dalam wajan.

Keenam, kita bisa masukan air sedikit ke dalam wajan, agar nasi goreng nya nanti tidak terlalu kering ya moms.

Terakhir, setelah seluruh bumbu diaduk  di dalam wajan, kita bisa masukkan ayam yang sudah disuwir, dan nasi putih. Jangan lupa masukkan kecap manis sesuai selera ya moms. Dan supaya nasi goreng nya semakin mirip seperti “Nasi Goreng Tek – tek”, setelah selesai diaduk rata, kita bisa tambahkan garam, dan micin dengan menggunakan tangan saja agar semakin gurih.

And Voila! Nasi goreng siap disajikan. Wangi dan gurih sekali loh moms.

“Nasi Goreng Tek – tek” ini sangat simple, mudah dimasak, dan juga enak sekali, terlebih lagi jika kita masak sendiri di rumah pasti akan lebih sehat. Selamat mencoba ya, moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell #Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI