Motherhood

Start New Year with Kiddos!

Hi moms, happy new year 2020!

Tahun baru di mata setiap orang kerap kali memiliki sudut pandang yang berbeda – beda. Kaum milenial cenderung memiliki prinsip bahwa tahun baru seharusnya dihabiskan dengan cara have fun bersama teman, pasangan atau keluarga. Kemudian untuk para orang tua cenderung ingin menghabiskan acara pergantian tahun dengan anak dan keluarga saja sudah cukup. Lalu bagaimana dengan pasangan muda yang sudah memiliki keluarga kecil dan anak seperti saya?

Sebagai ibu yang sudah memiliki 2 anak, saya prefer untuk melakukan quality time dengan kedua buah hati saya, Louisse dan Lowey. Moms, perlu diketahui quality time tidak harus melulu untuk keluar rumah, menghabiskan banyak uang untuk ke mall, dan lain sebagainya. Melainkan, quality time lebih berarti dan terasa jika kita memiliki waktu luang yang banyak untuk si kecil walaupun hanya sekedar bermain di dalam rumah.

Seperti aktivitas yang saya lakukan di awal tahun 2020 ini. Saya mulai dengan membangunkan cece Louisse serta melakukan gendongan dan ciuman pertama di awal tahun. Terkesan simple, tapi bonding time seperti ini sangat dibutuhkan oleh anak – anak kita di masa kecil nya loh moms, sebagai bukti bahwa kita sebagai orang tua sangat memiliki peran afektif untuk mereka.

Lalu, apa dampak positif bagi si anak sendiri? Tentunya aktivitas ini sangat penting dan memiliki manfaat untuk si kecil lho moms. Seperti yang saya kutip melalui

https://id.theasianparent.com/bonding-time , arti dari bonding sendiri ialah ikatan emosional yang terjalin antara orangtua dan anak. Aktivitas yang dilakukan untuk membangun emosi antara orangtua dan anak akan membentuk karakter positif untuk si kecil moms. Seperti yang dilakukan baby Louisse pada saat turun tangga dan mengucapkan “I love you mommy”, saya sangat bangga dan sangat saya appreciate sebagai ucapan “I love you pertama di awal tahun 2020”. Karna dengan begitu , Si kecil akan merasa lebih dicintai oleh orang tua nya dan mereka akan merasa lebih di apresiasi akan hal kecil apapun yang dia lakukan untuk orang tua maupun orang terdekatnya.

Setelah membangunkan dan melakukan sedikit bonding time dengan baby Louisse, saya juga mulai untuk masak pertama di awal tahun 2020 moms. Kemudian beralih ke anak kedua, saya mulai untuk suapin baby Lowey pertama di awal tahun 2020 dengan bubur campur daging dan brokoli.

Lagi asik asik suapin baby lowey, tiba2 baby Louisse malah ngompol pertama di 2020 moms. Repot memang urus 2 anak sekaligus. Tapi apapun itu, kita sebagai orang tua harus mensyukuri dan menikmati repotnya jadi orang tua moms.

Sama seperti saya yang sangat bersyukur mendengar celotehan pertama baby Lowey di tahun 2020. Di saat yang bersamaan, baby Lowey malah poop moms. Capek sekaligus seru ya moms urus 2 anak sendiri di awal tahun. Urus baby Lowey poop sekaligus mandiin pertama di tahun 2020. Setelah semua selesai, akhirnya baby Lowey pakai baju spiderman sebagai baju pertama di tahun 2020. Dan sekarang giliran saya untuk memandikan dan memberikannya baju pertama di tahun 2020 juga. 

Seneng banget moms rasanya punya anak perempuan seperti baby Louisse sangat bisa membantu saya untuk jagain baby Lowey dan baby Louisse juga sudah aware dengan kegiatan sembahyang sehingga setelah mandi, dia langsung melakukan sembahyang pertama di tahun 2020 loh moms.

Kemudian, setelah beres urus drama si kecil, saya kembali melanjutkan aktivitas di awal tahun dengan mencuci dan menjemur pertama kali di tahun 2020. Sebagai ibu rumah tangga, kita tidak bisa terlepas dengan kegiatan rumah tangga seperti cuci baju dan bersihin rumah ya moms.

Masih banyak kegiatan pertama saya bersama anak-anak saya yang seru yang kalian nanti bisa saksikan langsung di video di bawah ya moms, intinya dari video ini saya sadar banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dalam lingkungan keluarga kita dengan anak-anak kita dengan orang tua kita di rumah yang semakin memperkuat hubungan kekeluargaan kita di rumah ya moms.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI