Covid 19

JAHE MERAH CEGAH CORONA? INI FAKTANYA!

Hai moms, saya sangat bangga menjadi bangsa negara Indonesia, karena beberapa hari yang lalu diberitakan bahwa rempah-rempah yang ada di Indonesia dipercaya dapat menangkal serta mencegah virus corona. Jadi guru besar dari Universitas Airlangga beserta ketua tim riset corona mengatakan obat herbal bisa menangkal virus corona, apalagi obat herbal itu mengandung zat kukurmin. Dan kabar baiknya zat kukurmin ini terdapat pada rempah-rempah di Indonesia, dan selama ini sudah banyak digunakan sebagai bahan bumbu makanan. Jenis rempah-rempah yang dimaksud adalah temulawak, kayu manis, daun sereh, jahe merah, dan kunyit.

Ketika kelima bahan diatas diolah menjadi minuman, dipercaya dapat mengurangi efek yang ditimbulkan oleh virus corona. Tapi yang akan kita bahas kali ini adalah jahe merah karena menurut penelitian kandungan pada jahe merah memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Nah apa aja sih manfaatnya bagi tubuh kita? Yuk langsung kita lihat di point-point berikut :

1. Hangatkan Tubuh

Rasa pedas dari gingerol sangat berguna untuk menghangatkan tubuh agar terasa lebih nyaman saat musim hujan.

2. Obati Sakit Kepala

Dengan kandungan kamfena, rasa pedas, dan efek hangat, jahe merah sangat ampuh meredakan sakit kepala.

3. Mengatasi Masalah Pencernaan

Komponen aktif zingeron pada jahe merah dapat menghambat enzim yang memicu radang pencernaan.

4. Memperkuat Kekebalan Lambung

Ekstrak jahe merah dapat mencegah dan membunuh bakteri berbahaya dalam tubuh sehingga sistem imun akan jauh lebih kuat.

5. Obati Batuk

Kandungan minyak atsiri dalam jahe merah bermanfaat untuk mengatasi batuk, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

6. Atasi Mual & Tingkatkan Nafsu Makan

Salah satu efek dari jahe merah adalah untuk membantu menghilangkan gas ekstra di saluran usus yang membantu menghilangkan mual selama kehamilan atau kemoterapi dan pada gilirannya, meningkatkan nafsu makan.

7. Menurunkan Berat Badan

Mengambil pil ekstrak jahe merah sebagai suplemen makanan bermanfaat dalam memberikan efek kenyang yang lebih lama pada perut dan juga bagus untuk membakar kalori.

8. Jaga Kondisi Jantung

Konsumsi jahe merah secara teratur terbukti mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida yang merupakan penyebab utama penyakit jantung.

Lalu apa sih hubungannya dengan virus corona?  gejala awal dari virus corona itu sendiri adalah batuk, pilek, demam, kemudian sakit kepala dan sakit pada bagian paru-paru. Nah dengan kita mengkonsumsi jahe merah, gejala-gejala awal pada virus corona akan bisa langsung dilawan oleh tubuh kita. Dengan begitu banyak manfaat jahe merah, saatnya membuat jahe merah sebagai bagian dari suplemen harian Anda.  

Moms juga bisa membaca artikel / sharing seputar anak susah makan di link berikut ini : https://louissescarlett.com

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI