Motherhood

Tips KURUS sehabis lahiran dan menyusui TANPA OBAT DIET (dijamin AMPUH)

Pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana caranya kurus setelah melahirkan? Banyak yang ingin mendapatkan badan idealnya kembali setelah melahirkan. Karena selama hamil pasti kita banyak mengkonsumsi makanan yang banyak protein dan nutrisinya agar rahim subur belum lagi porsi yang kita makan sangat banyak.

Setelah melahirkan juga kita belum bisa diet, karena kita harus konsentrasi untuk memberikan Asi untuk anak kita, dan agar Asi kita banyak dan lancar kita harus makan yang banyak lagi. Proses memberikan Asi ada yang sampai 2 tahun dan pertanyaannya adalah “kapan kurusnya?”

Saya sendiri sudah memiliki 2 anak yaitu baby Louisse Scarlett dan baby Loewy Axell, pada saat hamil mereka berdua memang cukup besar perut dan badan saya. Sebelum memiliki anak berat badan saya 49Kg dan setelah memiliki 2 anak berat badan saya 51Kg dari yang masa kehamilan saya ada di berat 65Kg, jangan takut karena saya akan memberikan tips-tips untuk menguruskan badan setelah punya anak, setelah hamil versi saya :

  1. Menyusui

Ini bukan sekedar mitos ya moms, jadi waktu proses menyusui memang kita tetap makan banyak tapi saya sudah membuktikan sendiri jadi memang tidak langsung drastis pengurangan berat badannya. Saya sendiri waktu menyusui di bulan ke 4 baru mulai kelihatan kurusnya, jadi intinya adalah “Ada Prosesnya” semua pasti indah pada akhirnya ya moms.

Pada saat kita menyusui akan menghasilan hormon Oxytocin yang berguna untuk relaksasi otot. Menyusui juga membantu mempercepat penyembuhan rahim. Sewaktu kita hamil rahim akan membesar, dan setelah melahirkan rahim kita tidak langsung menyusut, jadi dalam proses menyusui ini akan membantu rahim cepat menyusut.

Dalam sehari ketika kita memberikan Asi kepada anak, kita telah membakar 500 kalori per harinya. Selain membantu membakar kalori Asi juga sangat bagus bagi perkembangan otak anak kita.

  1. Pakai Korset

Jadi untuk memakai korset ini saya sudah berkomitmen dari awal, jadi sebelum lahiran saya sudah konsisten membeli korset. Korset yang saya beli adalah korset Mooimom Bamboo yang masih saya gunakan setelah kelahiran anak kedua saya. Jadi korset ini saya pakai 1 minggu setelah lahiran, dan korset juga membantu percepatan penyembuhan rahim kita yang tadinya bengkak menjadi menyusut, serta membakar lipatan lemak juga ya moms. Dengan berkomitmen menggunakan korset akan lebih cepat membantu menguruskan badan.

  1. Menggendong Anak

Setelah lahiran, kita memberikan Asi untuk anak kita, juga menggunakan korset, step selanjutnya adalah menggendong anak. Setelah melahirkan kita pasti sibuk untuk mengurus anak kita dan tidak memiliki waktu untuk berolahraga, sebenarnya olahraga tidak harus soal gym dan jogging di taman, namun olahraga bisa kita terapkan bersama baby kita. Saat kita menggendong bayi kita hampir sama seperti proses squat yang dapat melatih otot kaki kita. Jika kalian yang memiliki neni bisa menitipkan anak-anak pergilah berolahraga, saya sempat ikut Muaythai untuk berolahraga jika tidak bisa cukup menggendong baby kita.

  1. Hindari Minuman Boba

Jadi jaman sekarang banyak sekali minuman-minuman boba kekinian, dengan brown sugarnya yang pastinya penuh dengan gula-gula yang membuat badan kita gampang melar. Saya pernah sharing bahwa 1 gelas boba setara dengan 3 botol mini minuman soda, sedangkan 1 botol minuman soda itu mengandung 7 sendok gula. Coba bayangkan jika setiap hari atau sering mengkonsumsi boba itu bagaimana dengan tubuh kita.

  1. Banyak Minum Air

Meminum air yang banyak itu penting ya moms, lebih baik yang hangat dan jangan minum air dingin apalagi setelah makan makanan yang berlemak. Ketika kita minum air dingin lemak-lemak itu biasanya akan beku di dalam usus kita yang akan menyebabkab proses pencernaan menjadi tidak lancar. Saya sendiri membuat target untuk minimal 8 gelas air / hari. Dengan kita banyak minum tidak cepat lapar dan tidak membuat kita gampang dehidras, apalagi untuk mami-mami yang sedang menyusui.

  1. Hindari Junk Food

Jadi ada sebuah penelitian yang mengharuskan seseorang memakan junk food terus-menerus dalam 10 hari berturut-turut. Dan setelah itu dilihat dalam ususnya terdapat 1.300 bakteri baik dalam ususnya yang hilang. Bakteri baik dalam usus kita kurang lebih terdapat 3.500 jadi hampir setengahnya hilang lho moms, belum lagi timbunan lemak yang diperoleh oleh junk food itu membuat badan semakin lebar.

  1. Jaga Asupan Makanan
The USDA “ChooseMyPlate” basic food group for healthy diet, with a plate of food choices including grains, protein, vegetables, fruits and dairy. This plate pie chart concept replaces the former food pyramid recommendaton for guidance on the amount of milk, bread, pasta, chicken and other foods advised for balanced meals.

Sebagai penutup yaitu jaga asupan makan, jika bisa masak sendiri di rumah dengan menu 4 sehat 5 sempurna. Masak masakan yang tidak terlalu berminyak yang dimana asupan itu banyak memiliki mineral, kalsium, zat besi dan lain sebagainya yang sangat berguna dalam tubuh kita. Dengan mengasup makanan yang sehat dapat menjaga usus pencernaan kita, sehingga bab kita lancar tanpa sembelit.

Ini adalah 7 tips dari saya untuk kurus yang alami seperti gadis lagi setelah lahiran dan punya anak, yang penting kalian harus memiliki komitmen untuk melakukannya. Semoga tipsnya bermanfaat ya moms dan terus semangat.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI