Food

7 MAKANAN EKSTRIM (MASIH HIDUP) YANG POPULER DI CHINA

Mendengar nama China apa yang akan kita pikirkan? Barang-barang elektronik murah? Barang KW yang membanjiri Indonesia? Atau negara dengan jumlah penduduk paling besar di dunia? Well, semuanya benar. Namun kali ini kita akan mengulik mengenai makanan dari China yang dikenal sangat beragam, bukan sembarang makanan yang akan kita bahas kali ini adalah makanan-makanan ekstrim yang keadaanya masih hidup dan populer di China. Yuk kita bahas apa saja sih makanan-makanan tersebut.

1. Tiram

Pertama ada tiram, tidak asing ya kita mendengar tiram karena di negara kita sendiri banyak yang memakannya juga, tapi yang berbeda adalah di cara makannya ya moms yaitu dengan keadaan masih fresh. Di negara China sendiri tiram dianggap makanan yang paling sehat dan paling bernutrisi.

2. Udang mabuk

Kedua adalah udang mabuk, udang mabuk ini adalah udang yang diambil dari air tawar dalam keadaan masih hidup dan di taruh di sebuah tempat dan di siram dengan arak putih dan setelah itu baru di masukkan bumbu-bumbu lainnya, baru siap untuk di konsumsi, dan untuk harganya sendiri juga cukup mahal karena bumbu yang digunakan itu special lho moms.

3. Ikan

Ketiga adalah ikan, ikan di sini bukan ikan yang masih hidup lalu dimakan namun sedikit berbeda prosesnya yaitu hanya bagian kepala dari ikan itu yang dibiarkan hidup, saat proses memasak kepala ikannya tidak ikut di masak, jadi pada saat dihidangkan kepala ikannya masih gerak-gerak. Di negara China sendiri memakan ikan dalam keadaan begitu dianggap sebagai atraksi.

4. Ular

Keempat adalah ular, cara penyajiannya adalah kepala ular dipotong terlebih dahulu lalu kulitnya dibuang, dalam isi perutnya juga dibuang semua, kemudian langsung disajikan kepada kostumer untuk dimakan. Jadi ular yang disajikan dalam keadaan mentah dan fresh belum dimasak sama sekali.

5. Keledai

Kelima adalah keledai, untuk daging keledai sendiri jarang ditemukan di China dan menjadi salah satu makan yang sangat langka dan mahal. Cara konsumsinya juga hampir sama dengan ular, yaitu memakan dagingnya tanpa di masak terlebih dahulu sehingga saat dihidangkan daging keledai tersebut masih gerak-gerak, dan kalian bisa menukan daging keledai tersebut di daerah Wuhan.

6. Otak monyet

Keenam adalah otak monyet, sekarang makan ini sudah jarang di temukan, tapi masih ada yang memakannya lho moms, biasanya hanya terdapat di restorant mewah saja. Cara penyajiannya adalah monyet yang masih hidup dibawa ke meja makan dan dipotong antara badan dan kepalanya, lalu kepalanya di sembelih lagi dibuka seperti operasi dan dikeluarkan otaknya dan disajikan fresh ke kostumer.

7. Bayi tikus

Makanan yang ketujuh adalah bayi tikus, seperti banyak kita dengar biasanya bayi tikus ini dimakan untuk alasan kesehatan, penyajiannya mudah tinggal ambil bayi tikus menggunakan sumpit dan dicelupkan ke bumbu pedas lalu di makan hidup-hidup, sebenarnya di China sendiri sudah dilakukan larangan untuk menkonsumsi makanan tersebut, namun masih banyak orang-orang yang dengan diam-diam menyajikan makanan tersebut.

Demikian info mengenai makanan ekstrim yang masih hidup dan di konsumsi di China, apapun alasannya apakah untuk kesehatan dan untuk kecantikan, masih banyak makanan lain yang kita bisa konsumsi ya moms untuk terus menjaga kesehatan dan kecantikan kita.

For more information :

Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI #KulinerChina   #KulinerEkstrim   #Kuliner   #China