Motherhood · Review Produk

5 Tips Memilih Stroller untuk Si Kecil

Hi moms! Christmas and New Year Holiday akan tiba. Pastinya kalau holiday – season gini, kita akan ajak si kecil untuk jalan – jalan atau bahkan travelling Bersama keluarga ya, moms. Buat para mommy yang ingin travelling bareng si kecil, kira – kira apa aja sih yang kita butuhkan selain membawa uang? Yes, Stroller jawabannya. Kenapa? Karna Stroller pada jaman millennial saat ini dapat membantu meringankan kedua belah pihak loh moms, baik mommy maupun si kecil. Stroller sangat meminimalisir kerepotan kita sebagai mommy maupun keluarga lainnya yang harus bergantian menggendong – gendong si kecil.

Pastinya, terkadang si kecil juga akan merasa lebih nyaman di stroller dibandingkan harus digendong – gendong oleh kita saat bepergian. Di dalam stroller, mereka bisa istirahat dan tidur nyenyak saat travelling tanpa harus merasakan capek atau pegal – pegal karna kelelahan berjalan ketika travelling. Selain itu, dengan adanya stroller kita juga bisa meletakkan berbagai kebutuhan si kecil di bagasi stroller yang tersedia. As simple as that, kita tinggal dorong saja 1 stroller, maka holiday dengan si kecil pun akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Nah, yang menjadi pertanyaan saat ini adalah ; bagaimana yah moms cara memilih stroller yang tepat untuk si kecil? Karna banyak sekali sekarang kompetitor stroller dari yang menawarkan harga termurah hingga termahal tapi belum tentu kualitas nya oke. Yuk, simak tips – tips berikut ini!

  • Tips 1 : Stroller yang Ringan

Tips yang pertama ini adalah, pilihlah stroller yang ringan. Perlu diketahui terlebih dahulu ya moms, kalau stroller juga memiliki berat yang ideal loh, yaitu 5,5 Kg – 6,5 Kg. Jika stroller yang digunakan memiliki berat yang melebihi berat ideal tersebut, maka akan membuat kita tidak nyaman  untuk bepergian. Saya sendiri memilih dan menggunakan stroller berukuran 6,5 Kg untuk si kecil agar membuat saya dan si kecil senyaman mungkin untuk bepergian.

  • Tips 2 : Mudah dilipat dan Mudah dibuka

Tips kedua ini penting banget ya moms untuk memilih stroller yang mudah dilipat dan mudah dibuka (one – hand – holding) adalah sangat membantu. Kalau stroller yang ribet untuk dibuka dan dilipat, sudah pasti kita akan repot nanti nya saat membawa stroller itu kemana – mana atau travelling.

  • Tips 3 : Mudah didorong

Tips ketiga ini tidak kalah penting nya ya moms dengan tips pertama dan kedua. Karna banyak sekali loh moms, stroller – stroller lain yang roda nya ternyata sulit bahkan tidak bisa berputar 360⁰. Sebagai mommy, kita harus pandai – pandai memilih stroller yang roda nya bisa berputar 360⁰, agar memudahkan kita untuk mendorong si kecil di dalam stroller baik menggunakan 2 tangan maupun one – hand – holding, baik di jalanan rata maupun jalanan naik / tinggi.

  • Tips 4 : Bagasi yang Luas

Bagasi merupakan bagian terpenting untuk mommy karna dengan adanya bagasi di stroller memudahkan kita untuk menyimpan barang – barang yang akan kita bawa saat bepergian atau travelling, moms. Jadi kita tidak perlu lagi membawa – bawa tas kebutuhan si kecil, cukup letakkan saja di dalam bagasi stroller sehingga bepergian atau travelling menjadi sangat praktis.

  • Tips 5 : Memiliki Fitur – fitur Tambahan

Tips terakhir ini biasanya menjadi tips yang menarik perhatian mommy – mommy pada umumnya ya, moms. Apa aja sih fitur – fitur tambahan yang ada di stroller? Misalnya adalah kanopi. Kanopi yang bagus di stroller adalah kanopi yang dapat menutupi si kecil dari bagian belakang hingga bagian depan secara keseluruhan agar mampu melindungi si kecil dari pantulan sinar matahari maupun air hujan ketika musim hujan. Selain kanopi, fitur tambahan lainnya adalah footrest.

Seperti yang kita tahu ya moms, sangat baik apabila memilih stroller yang dapat digunakan sekaligus sampai si kecil sudah bisa berjalan. Stroller yang memiliki footrest akan menciptakan kenyamanan untuk si kecil ketika mereka mulai beranjak besar. Karna kaki mereka yang semakin panjang, footrest dapat membuat si kecil nyaman karna mereka akan leluasa untuk meluruskan kaki mereka di dalam stroller.

Inilah 5 tips memilih stroller yang tepat untuk si kecil ya, moms. Tidak perlu harga yang terlalu mahal, cukup yang standart dengan memiliki kelima kualifikasi diatas saja sudah memenuhi kebutuhan dan kenyamanan untuk si kecil loh. Untuk lebih lengkap nya, yuk tonton video dibawah ini, moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI