Growth

10 Makanan Super Bikin Baby Super Gendut & Sehat

Nah moms, karena banyak banget yang suka nanyain, baby Uwi itu makannya apa kok bisa gendut dan gemes gini. Nah kali ini mami mau share versi mukbang with Uwi, makanan apa aja yg bisa buat baby kita bisa super gemes, gendut dan sehat pastinya.

Baby yang gendut itu bukan berarti baby kita harus makan semua yang ada gulanya biar gendut, nanti yang ada diabetes lho moms. Kita tetap harus super selektif dalam memilih makanan dan minuman untuk si kecil, karena saluran pencernaan baby kita masih kecil jadi harus pas asupan gizinya. Berikut adalah 10 makanan super yang membuat baby Uwi gendut, aktif dan sehat :

1. Brokoli
Brokoli mengandung banyak serat, folat, dan kalsium lho moms. Brokoli juga sangat baik untuk dijadikan sayuran pertama yang dicoba Si Kecil. Potong kecil-kecil dan kukus hingga lembut atau di campur pada bayi kita agar bayi dapat mengonsumsinya dengan mudah ya.

2. Pisang
Pisang mudah disajikan dan praktis dibawa ke mana-mana ya moms. Selain itu, kandungan karbohidrat dan seratnya juga baik untuk tubuh bayi. Jika ingin memberikan makanan super ini pada bayi, pilih pisang yang matang dan sajikan dengan cara dikerok atau dihaluskan.

3. Ubi
Ubi banyak mengandung vitamin C, beta karoten, serat, kalium, zat besi, dan antioksidan. Rasanya yang manis membuat bayi menyukainya. Ubi dapat disajikan dengan cara dikukus hingga matang lalu ditumbuk, atau diblender menjadi bubur.

4. Alpukat
Buah ini kaya lemak sehat yang mampu menunjang perkembangan otak, selain juga sebagai sumber kalori. Komposisi lemak dalam alpukat hampir serupa dengan komposisi lemak dalam air susu ibu (ASI). Selain itu, alpukat juga mengandung protein dalam jumlah tinggi, yang baik untuk pertumbuhan bayi. Kedua kandungan inilah rahasia yang membuat alpukat mampu menjadikan bayi gemuk sehat.

5. Wortel
Selain memiliki rasa manis dan warna cerah yang menarik ketika disajikan, wortel juga mengandung beta karoten yang baik untuk perkembangan dan penglihatan bayi. Wortel dapat disajikan dengan cara dikukus hingga matang, kemudian dihaluskan, atau dicampur dengan bubur bayi ya moms.

6. Jeruk
Jeruk yang kaya vitamin C dapat mendukung pertumbuhan tulang, serta pembentukan otot dan jaringan tubuh lain ya moms. Vitamin C juga membantu penyerapan zat besi dari makanan, serta menjaga kadar cairan tubuh tetap seimbang. Untuk Si Kecil, mommy dapat memilih jeruk dengan rasa manis.

7. Telur
Karena baby Uwi alergi susu sapi jadi mami tidak kasih makan putih telurnya dan memberi makan kuning telurnya. Kandungan utama telur adalah protein, zinc, folat, dan berbagai jenis vitamin yang penting bagi pertumbuhan bayi. Kuning telur mengandung kolin dan omega-3 yang sangat berperan dalam perkembangan otak bayi.

8. Daging
Daging yang diberikan bisa daging sapi, ikan, atau ayam merupakan sumber protein, zat besi, zinc, dan omega-3. Agar tumbuh kembangnya optimal, bayi perlu memperoleh asupan protein dari daging secara teratur. Pastikan untuk menghaluskan daging sebelum disajikan pada bayi ya moms. Mommy juga bisa mencampur daging dengan sayuran yang telah dihaluskan dan ASI.

9. Biji-bijian
Janga lupa biji-bijian, salah satunya kacang hijau. Ini sangat baik dan bernutrisi bagi baby kita.

10. Susu
Susu sangat penting bagi pertumbuhan baby kita karena mengandung kalsium, protein dan lemak yang bisa membuat anak lebih cepat gemuk. Kemudian produk susu bisa membantu tubuh anak mendapatkan rangsangan yang baik untuk menghasilkan insulin sehingga bisa membuat anak memiliki kadar gula yang sempurna.

Itulah 10 makanan super yang bisa membuat anak kita gemuk tapi sehat, selamat mencoba ya moms! See you di next “Mukbang With Uwi”

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#MakananBayi #Sehat #Gemuk #MPASI #Gendut&Sehat #MakananBayiSehat