Review Produk

8 Fakta Fujifilm XT100

Hi, moms! Tiba saatnya saya melakukan review sebuah kamera yang menjadi bagian dari perjalanan hidup saya dalam pembuatan video Youtube Channel selama kurang lebih 6 bulan terakhir ini. Sekaligus menjawab banyak pertanyaan teman – teman akan kamera apa yang saya gunakan selama ini karna hasilnya sangat bagus dan maksimal.

Kamera tersebut adalah Fujifilm XT100. Bisa mommy – mommy lihat ulasannya di video bawah ini. Kali ini juga saya akan membahas 8 fakta mengenai Fujiflm XT100 seperti berikut ini :

1. Design Mewah dan Elegan

Saya sangat setuju dengan statement ini ya, moms. Karna, waktu pertama kali saya memutuskan ingin membeli sebuah kamera untuk membuat Vlog, pada saat itu juga saya langsung tertarik dengan appearance dari Fujifilm XT100. 

Menurut saya, Fujifilm XT100 ini memiliki design yang sangat minimalis dan ringan untuk dibawa kemanapun. Design nya yang elegan dan lapisan anodized khusus, memberikan kesan kamera klasik. X-T100 adalah kamera sempurna yang memberikan kepuasan total dalam gaya, kualitas, dan penggunaan.

Lebih menariknya lagi, Fujifilm XT100 adalah mirrorless dan sangat fleksibel untuk mommy – mommy khususnya pemula, yang suka selfie atau ingin make sure hasil Vlog atau capture nya maksimal atau tidak, itu sangat di support oleh Fujifilm XT100 lho, moms.

2. Memiliki Dua Warna

Jadi, Fujifilm XT100 memang memiliki 2 warna ya, moms yaitu Hitam dan Silver. Uniknya, pada XT10 terdapat perbedaan harga dari kedua variasi warna tersebut, dimana warna Silver yang memiliki range harga lebih tinggi dibandingkan warna Hitam.

Selain 2 warna yang eye catching, XT100 memiliki 3 lapisan di dalamnya, yakni :

  • Lapisan Antioksidan untuk membuat Fujifilm XT100 menjadi anti karat
  • Lapisan Cat Halus Ultra untuk membuat kesan elegan dari kamera ini semakin terlihat
  • Lapisan Finishing yang semakin membuat kamera ini terlihat mewah

3. Kamera Warna Silver Lebih Mahal daripada Warna Hitam

Jadi seperti yang sudah kita bahas di fakta nomor 2 ya, moms. Mostly, produk lain yang berwarna Hitam biasanya jauh lebih memiliki range harga tertinggi dibandingkan dengan warna lainnya. Tapi kali ini berbeda dengan Fujifilm XT100 yang lebih menonjolkan sisi elegan di warna Silver, sehingga range harga tertinggi dimiliki oleh warna Silver ini.

4. Bisa digunakan Ketika Cuaca Ekstrim

Tidak berbeda dengan fakta lainnya, fakta keempat ini kembali membuat saya setuju sekali. Saya sendiri sudah membawa Fujifilm XT100 ini ke Jepang, China, Sydney, bahkan melewati berbagai musim dingin, musim salju, musim panas dan hujan, dan hasil bidikan foto maupun video dari XT100 ini tetap maksimal meskipun sedang berada di tengah cuaca – cuaca ekstrim. I like it! 

5. Bisa digunakan 3 Lensa

Nah, keunggulan lainnya adalah Fujifilm XT100 ini, saya bisa menggunakan 3 lensa di dalamnya lho, moms. Meski tidak dilengkapi sensor X-Trans, seperti kamera Fujifilm X-T Series saya tetap oke dengan hasil bidikan gambar maupun video meski menggunakan lensa KIT bawaan Fujinon XC 15-45mm F3.5-5.6 OIS Power Zoom.

6. Memiliki Viewfinder 2,36 Megapixel

X-T100 dilengkapi sensor CMOS APS-C yang resolusinya 2,36 megapixel dan didukung kinerja autofocus Phase Detection 91 titik untuk memotret lho, moms. Dan sudah jelas, kamera ini sangat cocok untuk para pemula yang suka foto atau posting video baik di sosial media seperti Instagram atau Youtube. Fujifilm XT100 is more than enough.

7. Autofocus Lama

Nah, setelah begitu banyak kelebihan yang sudah kita bahas diatas, kali ini merupakan kekurangan dari Fujifilm XT100 ya, moms. Karna sering kali kita temui ketika di tengah teriknya matahari, sinar matahari bisa saja tertutup awan dan menyebabkan terjadinya focus dari kamera ini terganggu sehingga sangat lama untuk membuat autofocus. Hal inilah yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk mengganti kamera ini dengan yang baru.

8. Cocok untuk Pemula

Yes, fakta ini memang benar. Saya sangat merekomendasi untuk mommy – mommy atau para pemula lain yang menyukai dunia Vlog atau foto untuk menggunakan kamera Fujifilm XT100 ini. Selain design nya yang minimalis dan ringan untuk dibawa kemanapun, setting dari kamera ini juga sangat mudah dan tidak membinggungkan kaum pemula.

Itulah 8 fakta mengenai Fujifilm XT100 yang telah saya review bedasarkan pengalaman pribadi saya selama 6 bulan ini ya, moms. For further information, go check the link below, moms! 

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI