MPASI

MPASI : Soybean for 7 Months Baby

Hi moms! Apakah mommy – mommy sudah banyak yang tahu kalau Soybean atau susu kacang kedelai bisa juga dijadikan sebagai rekomendasi menu MPASI si kecil lho!

Walaupun ASI merupakan sumber gizi yang terbaik bagi si kecil, termasuk kaitannya terhadap perkembangan otak. Ternyata, bayi yang diberi susu formula sapi dan susu formula kacang kedelai juga menunjukkan manfaat yang sama bagi si kecil lho, moms.

Studi yang dilaporkan dalam jurnal Pediatrics, menunjukkan bahwa meskipun si kecil mendapatkan ASI, susu formula sapi atau susu kedelai. Dengan manfaat yang sama, susu kacang kedelai memiliki keunggulan yaitu lebih murah dibandingkan formula susu sapi ya, moms. Susu kacang kedelai mengandung zat alami phytate yang mampu mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium dan mineral lainnya.

Selain untuk MPASI, susu kacang kedelai juga bisa diberikan sebagai alternatif minuman ketika si kecil mengalami alergi terhadap laktosa atau susu formula yang terbuat dari susu sapi lho, moms. Tentunya, hal ini bisa dilakukan jika mommy mendiskusikannya terlebih dahulu dengan dokter anak kalian ya.

Adapun beberapa hal yang harus mommy perhatikan ketika ingin memberikan soybean atau susu kacang kedelai sebagai MPASI atau minuman formula untuk si kecil :

  1. Pilihlah kedelai utuh untuk dijadikan susu kacang kedelai ya moms, bukan yang rendah lemak (low-fat) atau tanpa lemak (nonfat).
  2. Untuk anak berusia di bawah 2 tahun, lemak sangat penting untuk perkembangan otak si kecil lho, moms. Jadi, pastikan juga jika susu kacang kedelai tersebut diperkaya dengan vitamin A, vitamin D, dan kalsium.
  3. Pastikan asupan vitamin B12 si kecil terpenuhi melalui susu kacang kedelai ya, moms. Susu kacang kedelai terbuat dari tanaman, sedangkan vitamin B 12 terdapat pada makanan hewani, termasuk susu sapi.
  4. Terakhir, perlu diingat bahwa sekitar 10-14% anak yang alergi susu sapi juga alergi terhadap kedelai, jadi sebelum memberikan susu kacang kedelai untuk si kecil, pastikan mommy sudah berdiskusi terlebih dahulu pada dokter anak ya, moms.

Untuk menyaksikan bagaimana baby Uwi menikmati susu kedelai sebagai MPASI kali ini, yuk langsung saja intip video nya! Semoga bermanfaat, moms.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI