Pregnancy

KUPAS TUNTAS RAHASIA BAYI TABUNG (RAHASIA DIBALIK BAYI TABUNG)

Hai semua, saya Lina Amelia. Saya ibu dari 2 anak dan saya bekerja sebagai  content creator dan kali ini saya mau sedikit membagikan pengalaman saya seputar program bayi tabung, semoga apa yang saya bagi bisa memberikan semangat bagi kalian dan menambah pengetahuan bersama.

  1. Kenapa memilih program bayi tabung?

Jujur saya dan suami tidak memilih, tetapi kita terpaksa untuk menjalankan program bayi tabung ini. Jadi sama halnya orang tua di luar sana yang ingin memiliki anak dengan kehamilan normal bukan dengan cara bayi tabung, jadi saya dan suami sudah mencoba untuk menjalankan program secara normal, mencoba untuk hamil secara normal selama 6 bulan berturut-turut. Tapi hasilnya selalu garis satu alias negatif, tidak hamil-hamil juga.

Saya sendiri memiliki jadwal mensturasi yang tidak teratur yang saya sudah alami semenjak saya SMP. Bahkan sampai 2 tahun bisa tidak mensturasi, dan pada proses ovulasi tidak sesuai harapan, telur nya banyak tapi kecil-kecil, tidak mencapai ukuran minimal agar bisa dibuahi oleh sperma. Bahkan saluran tuba sebelah kiri mami sebagai jalan utama sperma, mampet.

  • Bagaimana respon pasangan saat memilih program bayi tabung?

Perasaan pasti campur aduk, antara bahagia dan sedih. Bahagia ketika kita tahu bahwa ternyata ada jalan lain untuk bisa hamil dan mami sedihnya kenapa harus menjalankan program bayi tabung, kenapa tidak bisa normal-normal saja seperti banyak pasangan yang lain. Belum lagi jika mendengar respon orang di luar yang mengetahui kita menjalankan program bayi tabung.

  • Apa saja hal yang harus dihindari & dilakukan saat program bayi tabung?

Untuk hal yang harus dihindari yang pertama adalah jangan stress, memang tidak semudah yang kita bicarakan melalui semua proses yang kita lewati pasti ada perasaan takut gagal dan membuat kita stress, tapi saya sendiri sudah melalui semua itu dan saya bisa karena saya terus berfokus “saya harus hamil” dan banyak melakukan hal positif seperti melakukan yoga, beraktivitas, berkumpul dengan orang-orang yang berpikiran positif dan ingat dukungan dari suami dan keluarga sangat penting agar pikiran kita tetap positif.

Yang kedua adalah makan-makan yang sehat, karena tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin untuk mendukung proses kehamilan kita. Mendukung rahim lebih subur.

Ketiga adalah jangan lupa olahraga. Jangan hanya tiduran dan tidak beraktifitas, kita harus berolahraga, stay fit, otomatis rahim kita makin subur.

  • Kendala atau proses apa saja yang dialami saat program bayi tabung?

Kendala yang pertama adalah untuk tetap berpikir positif, itu kenapa saya bilang bahwa dukungan dari suami dan keluarga sangat berperan penting untuk menjaga pikiran tetap positif. Kedua adalah masak, apalagi pasangan suami istri baru yang harus masak sendiri. Tidak tau masak apa? Makanan apa yang bernutrisi?

  • Bagaimana rasanya punya 2 malaikat kecil? Masih mau nambah lagi ga moms?

Happy banget yang pasti, secara saya sendiri untuk mendapatkan momongan susah banget apalagi  sampai program bayi tabung . Untuk saat ini saya masih mau menambah 1 anak, kenapa? Karena memang dari awal komitmen saya dan suami mau memiliki 3 anak dan saat program bayi tabung ke 2 saya masih menyisakan 16 embrio yang masih tersimpan dan sisanya akan saya donasikan untuk kegiatan sosial program bayi tabung.

  • Kasih tips dong moms untuk moms yang sedang hamil atau bayi tabung?

Stay positif, semua pasti indah pada akhirnya. Jadi jika ada dari kita yang mengalami kegagalan, jangan menyerah. Saya sendiri pernah mengalami OHSS, yaitu efek samping dari bayi tabung, yang membuat perut saya lebih besar daripada ketika saya hamil. Tapi saya percaya kesabaran akan membuahkan hasil yang baik.

  • Bagaimana menurut mami soal makanan sehat @GRACIOUSHEALTHY?

Saya Cuma menyesal, dalam artian baru ketemu makanan catering yang sebagus ini. Karena Gracious sendiri memiliki beberapa program, dari program diet sampai program kehamilan. Dan tidak perlu takut karena porsi dan menunya sudah melalui rekomendasi dokter kandungan. Sehat tidak mengandung MSG dan memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan untuk menunjang kehamilan.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI