Motherhood · Uncategorized

”Steam Therapy for Coughing Kid” – Does it Work?

Di musim pancaroba saat ini, batuk dan pilek sudah menjadi hal yang umum di alami setiap orang ya, moms. Bukan hanya orang dewasa, anak – anak justru lebih rentan terkena batuk dan pilek loh, moms. Batuk pilek merupakan hal umum yang sering dialami, namun sering juga dianggap hal yang sepele.

Tetapi, kita juga harus waspada loh moms jenis gejala batuk pilek yang terjadi pada anak kita adalah batuk yang berdahak dan pilek berlendir. Hal ini tidak boleh di sepelekan karna tentunya membuat si kecil juga tidak nyaman, mereka akan mengalami sesak nafas dan kesulitan untuk tidur.

Terdapat cara ampuh untuk mengatasi batuk pilek selain dengan mengkonsumsi obat dari dokter, yaitu dengan Steam Therapy atau yang sering kita kenal dengan terapi uap. Terapi uap tentunya tersedia dan bisa dilakukan di rumah sakit. Namun, sering kali kita menghabiskan uang yang ckup banyak ya moms untuk melakukan terapi uap di rumah sakit.

Nah, berikut mami akan menjalaskan bagaimana sih cara ekonomis untuk melakukan terapi uap di rumah untuk si kecil, dan sangat efektif untuk menghilangkan batuk berdahak dan pilek berlendir. Bahan – bahan yang dibutuhkan sebagai berikut ya, moms :

  • Panci
  • Air
  • Minyak Kayu Putih
  • Young Living Oil (Optional)

 Setelah menyiapkan bahan – bahan ini, langsung saja ya moms saya jelaskan step – step melakukan terapi uap sendiri di dalam rumah sebagai berikut :

  • Step awal, tuangkan air ke dalam panci lalu di panaskan hingga mendidih. Air yang digunakan menggunakan air minum ya, moms. Karna air minum akan lebih efektif untuk proses terapi uap ini dibandingkan air mentah.
  • Setelah air mendidih, step kedua yang akan kita lakukan adalah campurkan minyak kayu putih atau Young Living Oil ke dalam air mendidih.
  • Terapi Uap sudah selesai dibuat, ajak si kecil untuk menghirup uap yang telah dicampur minyak kayu putih atau Young Living Oil tersebut.

Seperti ini ya moms kira – kira cara ekonomis yang bisa dilakukan di rumah untuk melakukan terapi uap untuk si kecil. Tetapi, pastikan jaga jarak aman si kecil agar tidak terlalu dekat dengan panci panas ya, moms! Terapi uap ini bukan hanya berguna untuk si kecil tetapi juga banyak manfaat untuk kita yang sudah dewasa loh. Apa aja sih manfaat nya moms? Yuk simak video berikut, semoga bermanfaat!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI