Seputar Program Bayi Tabung · Uncategorized

11 Hari Setelah Embryo Transfer

Day 1 : 13 Mei 2020

Ini hari pertama setelah saya melakukan embryo transfer. Proses embryo transfer ini juga hanya memakan waktu 5 menit saja dengan menggunakan selang kateter yang dumasukkan lewat miss v kita dan ditransfer melalui alat untuk mentransfer embrio. Setelah transfer embrio saya masih harus tiduran selama 20 menit sambil nahan pipis. Sebelum embryo transfer saya harus minum air sebanyak-banyaknya sampai perut seperti kebelet pipis, setelah itu baru boleh ke wc untuk pipis.

Yang saya rasakan setelah embrio transfer adalah kram bagian perut, mungkin karena menahan pipis lumayan lama dan pastinya deg-degan memikirkan apakah berhasil atau tidak.

Day 2 : 14 Mei 2020

Hari ke 2 after embryo transfer, setelah bangun saya merasakan agak mual dan agak pusing dan kurang napsu makan. Jika berdiri terlalu lama ngerasa mudah lelah dan bagian miss v kesemutan.

Day 3 : 15 Mei 2020

Hari ke 3 masih ngerasa cepat lelah, lebih ingin berbaring tiduran. Bagian perut juga terasa banyak masuk angin serta kram perut lebih terasa. Lebih sering mengantuk dan menguap dan gampang keringetan.

Day 4 : 16 Mei 2020

Hari ke 4 makin kram di bagian perut, makin cepat ngantuk, badan makin pegal-pegal, dan keringetan makin banyak.

Day 5 : 17 Mei 2020

Hari ke 5 masih ngerasa ngantuk tetap ada, kram bagian perut juga masih terasa, perut makin sakit karena banyak angin, dan hasil testpack masih samar-samar.

Day 6 : 18 Mei 2020

Hari ke 6 semakin cepat lelah dan tidak bisa memaksakan badan, serta bagian pinggang dan pantat sakit.

Day 7 : 19 Mei 2020

Hari ke 7 badan sakit bagian pantat, pinggang, dan punggung disertai mual dan pusing. Tidak bisa dipaksakam tidur malam-malam lagi.

Day 8 : 20 Mei 2020

Hari ke  8 tubuh menjadi lebih segar, mual dan pusing sudah hampir tidak berasa, namun keram masih terasa sampai di hari ini. Kaki kurang bertenaga.

Day 9 : 21 Mei 2020

Hari ke 9 tubuh terasa lebih lelah, bangun tidur terasa mual ingin muntah dan lemas. Bagian kaki masih kram, bawaannya mengantuk.

Day 10 : 22 Mei 2020

Hari ke 10 mulai minum susu dan makan telur putih ayam kampung sehingga menjadi better. Merupakan hari terakhir suntik penguat kandungan dan pengencer darah.

Day 11 : 23 Mei 2020

Hari ke 11 akan melakukan cek darah untuk membuktikan positif hamil atau tidak. Dan setelah melakukan tes di test pack dan beta HCG hasilnya adalah 1588 yang artinya usia kehamilan 5 minggu atau positif hamil.

Jadi, inilah perjalanan 11 hari saya setelah embryo transfer. Dan yang perlu diketahui adalah 11 hari ini merupakan ciri – cari yang dialami saya pada kehamilan yang ketiga ini. Tentunya ciri kehamilan yang dialami oleh setiap wanita adalah berbeda – beda ya, moms.

Dan terimakasih saya ucapkan kepada Dr. Nando RS Bunda Morula Menteng yang telah banyak membantu dari kehamilan pertama hingga kehamilan ketiga ini. Untuk mommy – mommy pejuang bayi tabung tetap semangat dan positive thinking agar tetap mendapat hasil yang maksimal!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI