Motherhood · Uncategorized

10 Persiapan Membawa Bayi ke Pameran atau Mother Baby Fair

Mother & Baby Fair pasti menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh banyak mommy-mommy. Wajar saja menjadi event yang ditunggu-tunggu karena menghadirkan berbagai acara talkshow edukatif, juga akan diramaikan dengan banyak both dengan berbagai brands yang menyediakan beragam produk keperluan ibu dan anak. Mulai dari fashion, mainan, produk kesehatan, hingga furniture.

Tentu saja saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk datang ke event ini, namun bagaimana caranya pergi ke sana dengan membawa kedua anak? Kita pasti akan menghabiskan waktu lama di sana dan berdesak-desakan dengan banyak orang. Tapi tidak perlu kuatir, untuk mommy yang ingin datang bersama baby kalian, berikut saya akan memberikan 10 persiapan membawa baby ke pameran ini :

  1. Membawa stroller

Dengan membawa stroller akan memudahkan kita membawa baby kita, apalagi jika baby kita mengantuk tinggal kita baringkan di stroller.

  1. Pakai baby carrier

Untuk mommy yang memiliki 2 baby dan ingin mengajak mereka pergi memakai baby carrier akan sangat membantu lho.

  1. Bawa tas diaper

Jangan lupa membawa popok, baju, tissue basah dan kering .

  1. Bawa bekal si kecil

Membawa bekal si kecil untuk sikecil jika lapar saat di pameran, bawa air minum, makanan, dan susu tentunya.

  1. Periksa vendor

Ini untuk memastikan vendor yang ingin kta beli ada di sana, jangan sampai kita sudah cape-cape dan tidak ada vendor yang kita inginkan, kalian bisa cek lewat sosial media yang mempromosikan acara ini.

  1. List barang yang akan kita beli

Ketika kita datang ke event ini pasti terdapat ratusan vendor di sana, jika kita tidak list barang-barang yang ingin kita beli nanti kita bisa pusing sendiri atau bisa saja menjadi boros dengan membeli barang-barang yang sebetulkan tidak kita butuhkan juga.

  1. Cek acara di pameran

Jadi bukan hanya datang berbelanja disana tapi juga melihat ada acara apa saja di sana, pastinya acara talkshow dengan dokter-dokter ahlinya mengenai si kecil yang berbagi ilmu kepada kita. Ada juga area permainan untuk baby kita.

  1. Periksa budget

Dengan memeriksa budget dan memberi batasan untuk budget belanjaan kita, akan mencegah pemborosan dan lebih memilih barang-barang yang sesuai kebutuhan kita.

  1. Pakailah pakaian dan sepatu yang nyaman

Karena di sana akan berdesak-desakan jadi saya sarankan untuk menggunakan pakaian dan sendal yang nyaman agar mempernyaman kita berbelanja dan beraktivitas di sana bersama si kecil.

  1. Pergi pagi dan pulang lebih awal

Jadi dengan kita pergi lebih awal pastinya menghindari berdesak-desakan dengan banyak orang jadi mempermudah dan mempercepat proses kita belanja di sana ya moms.

Jadi itulah 10 tips jika ingin membawa baby ke pameran atau Mother Baby Fair. Semoga tipsnya bermanfaat ya moms!