Uncategorized

Banyak Manfaat dari Kacang Almond untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ibu yang sedang hamil pasti bawaannya ingin ngemil terus, pasti bingung ingin ngemil apa? Kalau ngemil snack banyak micinya, ngemil coklat banyak gulanya nanti diabetes, ngemil apa yang enak ya? Nah tidak perlu pusing dan kuatir ya para ibu hamil karena saya akan memberikan solusi untuk masalah ngemil bagi para ibu hamil. Saya akan memberikan pilihan cemilan sehat yang memiliki gizi tinggi bagi baby di perut kita, yaitu kacang almond. Kenapa kacang almond? Berikut 10 kebaikan kacang almond bagi ibu hamil :

  1. Almond mengatasi mual pada bumil

Almond mengandung protein nabati yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah ibu hamil menjadi lemah. Kandungan riboflavin dalam kacang almond sangat baik untuk membantu mengatasi mual dan mencegah stres berlebihan selama kehamilan.

  1. Almond membantu perkembangan otak janin kita

Almond memiliki kandungan asam folat yang baik untuk membantu perkembangan otak janin saat dalam kandungan. Asam folat dan vitamin B9 nyatanya sangat diperlukan untuk membantu peningkatan sistem kerja saraf pada janin saat masih dalam kandungan. Kandungan asam folat juga dapat menghindarkan bayi lahir dengan kelainan perkembangan.

  1. Almond dapat meningkatkan kekebalan tubuh bumil

Kekebalan tubuh pada ibu hamil sangat penting untuk dijaga agar terhindar dari berbagai macam penyakit saat masa kehamilan. Ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi almond, karena almond memiliki kandungan vitamin C yang cukup baik untuk menjaga kekebalan tubuh ibu hamil.

  1. Almond kaya akan vitamin E

Almond adalah salah satu sumber vitamin E terbaik di dunia. Dalam 100 gr kacang almond terkandung 25,6 mg vitamin E. Itu setara dengan 37% kebutuhan vitamin E untuk tubuh per harinya. Kacang ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel tubuh. Vitamin E pada almond juga menurunkan risiko strech mark pada bumil lho.

  1. Almond dapat membantu pencernaan pada ibu hamil

Selain mengandung protein dan asam folat, nyatanya almond juga mengandung serat yang cukup baik untuk ibu hamil. Saat masa kehamilan, biasanya ibu hamil mengalami susah buang air besar atau konstipasi. Jika ibu hamil mengonsumsi almond yang mengandung serat cukup baik, sistem pencernaan ibu hamil akan lebih lancar. Selain itu, kandungan mangan yang terkandung pada almond akan membuat metabolisme tubuh ibu hamil semakin optimal.

  1. Sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil

Almond ternyata memiliki kandungan protein yang dapat memperkuat jaringan otot bayi dan juga membuat bayi memiliki berat badan lahir yang sehat. Selain itu, protein juga bisa menjadi sumber energi yang utama bagi ibu hamil, sehingga ibu hamil tidak akan mudah merasakan kelelahan saat proses kehamilan. Setelah melahirkan, ibu juga masih boleh mengonsumsi almond agar energi saat menyusui selalu terjaga dengan baik.

Banyak sekali kan manfaat dari kacang almond bagi ibu hamil. Untuk ibu hamil jagan kuatir ya tidak perlu capek mengunyah kacang almond karena sekarang ada pilihan mengkonsumsi almond lewat minuman. Susu almond sangat praktis untuk dikonsumsi setiap hari sebagai pengganti susu sapi dan tentunya rendah gula. Masih tidak mau mengkonsumsi kacang almond? Buruan konsumsi ya moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI