MPASI

Manfaat Pemberian MPASI Apel kepada Anak | Menu MPASI

Hai moms, hari ini aku mau sharing tentang manfaat apa aja sih yang bisa didapat anak ketika dia MPASI apel. Penasaran kan? Yuk sebelumnya kita persiapkan dulu apelnya untuk si Kecil, jangan lupa apelnya dicuci sampai bersih dulu ya moms. Setelah itu, kupas seluruh kulit apel hingga bersih supaya si kecil tidak tersedak.

Nah moms, baby Uwi ini di usianya yang udah 12 bulan, mommy udah kasih makan dia apel. Pertama kali mommy kasih dia makan apel di usianya yang ke 6 bulan, waktu awal MPASI. Tapi pada saat awal pemberian apel, teksturnya enggak utuh ya moms. Teksturnya halus, diblender dulu setelah itu disaring lagi jadi aman untuk Uwi ketika masih awal MPASI.

Pemberian apel ini bagus banget ya moms, enggak hanya buat orang dewasa bahkan untuk si Kecil, karena apel ini penuh nutrisi, vitamin dan kaya mineral bahkan seratnya juga bagus untuk pencernaan si Kecil.

Nah sebenarnya manfaat pemberian apel untuk si Kecil itu apa aja sih moms? Nah kali ini kita akan langsung korek semua tentang apa saja rahasia, khasiat, dan manfaat dibalik sebuah apel.

Manfaat Apel untuk MPASI anak

  • Meningkatkan daya tahan tubuh anak

Apel ini memiliki vitamin c, yang mana vitamin c ini berfungsi untuk meningkatkan imun baby kita agar tidak mudah terserang virus-virus berbahaya. Di dalam apel ini juga terdapat karbohidrat essensial yang dapat meningkatkan energi pada anak kita. Jadi kalau mau anak kita sehat dan lincah, konsumsi apel yuk moms.

  • Membantu pencernaan si kecil

Jadi moms, apel itu kaya akan serat. Apel memiliki 2 macam serat, yaitu serat halus dan serat yang tidak halus atau serat larut dan serat yang tidak larut. Tapi tenang aja kedua serat tersebut sangat baik untuk pencernaan anak kita. Jadi perhatiin deh moms, jika anak kita suka banget makan buah-buahan, terutama apel dia jarang mengalami sembelit ataupun diare, karena pencernaannya bagus banget. Terbukti uwi itu makannya banyak, tapi dibilang gemuk juga enggak gemuk-gemuk banget. Kenapa? Karna pencernaannya bagus banget, BAB nya lancar. Semua yang dia makan bisa dia keluarin lagi. Nutrisi yang masuk akan dia serap sedangkan serat yang tidak bernutrisi akan dia keluarkan lagi, jadi tidak ada penumpukan kalori deh moms.

Dan inget moms, apel ini jangan diberikan saat perut anak kosong. Jangan berikan apel ini ketika anak kita baru bangun pagi-pagi, dia belum makan apa-apa nanti yang ada serat yang tidak larut tersebut akan membuat si Kecil jadi tidak lancar BAB. Jadi usahakan berikan apel itu ketika keadaan perut baby kita tidak kosong atau alias udah kenyang ya moms.

  • Apel ini bagus untuk pertumbuhan baby

Apel kaya akan vitamin dan nutrisi yang bagus banget untuk membantu pertumbuhan baby kita, terutama untuk pertumbuhan organ-organ tubuh anak kita ya moms.

  • Mengurangi risiko asma pada anak 
  • Memiliki anti oksidan tinggi untuk kesehatan mata

Pantesan Uwi kalo liat makanan jeli bener enggak bisa dibohongin.

Pokoknya apel itu bagus banget deh moms. Uwi habis enggak ya 1 buah apel sendirian? Yuk simak keseruan Uwi makan apel di video berikut ini!