Kesehatan · Review Produk

Rahasia Anak Tetap Sehat Jarang Sakit! Review Bonnels Oil

Paling pusing dan takut kalau anak sampai sakit apalagi batuk pilek ya moms. Kalau bapil (batuk pilek) sudah menginfeksi anak pasti dalam jangka waktu lama deh untuk sembuhnya. Bapil paling sering menginfeksi anak-anak apalagi kalau musim hujan telah tiba.

Kenapa anak mudah sekali sakit?

Anak itu sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna, sedangkan kita hidup dengan kuman penyakit di sekitar lingkungan kita dan itu enggak bisa kita hindari. That’s why anak kita mudah sekali sakit. Walaupun seperti itu, kita sebagai moms enggak perlu khawatir dan pasrah karena banyak sekali cara untuk menjaga agar anak kita tetap sehat, daya tahan tubuh tetap kuat sehingga anak jarang sakit.

Berikut rahasia untuk menjaga anak agar tidak mudah sakit

1. Kebiasaan mencuci tangan

Peran kita sebagai orang tua penting banget untuk mengajarkan dan membiasakan anak kita mencuci tangan sebelum dia makan, setelah main dan setelah bermain dari luar rumah. Cuci tanganlah dengan menggunakan sabun anti kuman dan membilasnya di bawah air yang mengalir. Jadi moms kebiasaan mencuci tangan ini sering banget diabaikan ya moms, padahal sebenarnya mencuci tangan adalah salah satu pencegahan utama penyebab penyakit, karena tangan itu adalah salah satu organ tubuh yang paling sering terpapar dengan kuman penyakit. Kalau misalnya anak kita enggak cuci tangan, otomatis kuman penyakit yang ada di tangan akan mudah sekali berpindah ke bagian tubuh anak kita yang lain seperti, mata, mulut dan akhirnya anak kita jadi sakit deh.

2. Mandi secara rutin

Mandi secara rutin itu juga salah satu pencegahan agar kuman penyakit tidak ada di tubuh anak kita. Mandikan anak kita secara rutin sehari 2x, apalagi kalau anak kita suka berkeringat lebih ya moms, harus mandi lebih juga nih. Dengan mandi secara rutin, otomatis dapat membersihkan kuman penyakit yang ada di tubuh anak kita, dan dapat membuat tubuh anak kita bersih. Dengan tubuh anak kita bersih itu juga dapat membuat mood dan perasaan anak kita lebih fresh, happy sehingga imunitas anak kita bertambah dan anak kita jadi tidak mudah terserang kuman penyakit deh moms.

3. Rajin membersihkan rumah

Jadi moms, rajin membersihkan rumah kita adalah faktor kesehatan juga untuk anak-anak kita dan keluarga. Kalau kita jarang membersihkan rumah otomatis sarang kuman penyakit akan menempel di sudut-sudut ruangan, seperti ruang keluarga, ruang bermain, ruang makan, dapur, kamar mandi. Jangan sampai kita jarang membersihkan rumah. Bersihkan rumah secara rutin dan gunakan disinfektan yang aman untuk anak-anak. Dengan rumah kita menjadi bersih, kesehatan anak kita akan terjamin dan anak kita tidak mudah sakit loh moms.

4. Pemberian asupan makanan yang sehat dan bergizi

Pemberian makanan yang sehat dan bergizi mampu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil loh moms. Jadi pastikan pemberian asupan yang sehat bagi anak kita dan jangan lupa memberikan menu yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, sayur dan buah agar kebutuhan gizi anak kita terpenuhi sehingga akan meningkatkan daya tahan tubuh anak kita jadi anak kita tidak mudah sakit.

5. Tidur yang cukup

Tidur dengan kualitas dan kuantitas yang cukup dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh si Kecil. Bahkan enggak hanya si Kecil moms, kita yang orang dewasa kalau tidur dengan kualitas dan kuantitas yang cukup juga bisa membuat kita makin segar ketika bangun sama halnya dengan si Kecil. Tidur adalah salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit si Kecil dan tentunya dapat membantu sistem kinerja kekebalan tubuh si Kecil dalam melawan penyakit tertentu.

Yang jadi masalah utama buat kita moms kalau anak kita lagi bapil, hidung mereka tersumbat otomatis mereka susah bernapas, lama kelamaan anak kita jadi bangun karena hidungnya enggak enak. Anak kita bapil, susah napas berakibat susah tidur dan ujungnya si Kecil enggak kunjung sembuh, karena tidurnya enggak cukup, tidurnya enggak pulas. Sedangkan tidur harus cukup agar kekebalan tubuh makin meningkat sehingga dapat melawan penyakit bapil yang sedang dia rasakan.

Kalau anak bapil dikasih obat juga percuma kalau tidurnya enggak cukup. Karena masalah ini, mommy putar otak untuk cari cara bagaimana si Kecil agar bisa bernapas lega dan bisa tidur nyenyak. Akhirnya mommy ketemu sama Bonnels Oil. Jadi Bonnels Oil ini ada 3 macam jenis yang sangat mommy recommend banget apalagi untuk menjaga daya tahan tubuh anak kita dan mengobati bapil anak kita.

Pada saat anak mommy bapil, mommy biasa pakai Bonnels Cough and Flu. Benar-benar khusus untuk bapil. Jadi pada saat anak mommy bapil, biasanya mommy akan olesi Bonnels Cough and Flu ke bagian hidung, lalu perut, dada dan telapak kaki anak. Gunanya untuk meredakan hidung tersumbat si Kecil. Lendir-lendir di dalam hidung yang tersumbat yang bikin susah napas, jadi lebih encer sehingga anak kita lebih mudah bernapas dan akhirnya enggak akan mengganggu anak kita ketika lagi tidur, anak kita tidurnya jadi pulas otomatis akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuhnya. Jadi anak kita yang tadinya bapil, jadi cepat sembuh. Setelah mommy pakai Bonnels Oil 2 hari setelahnya sudah bye-bye deh bapilnya, enggak bikin mommy begadang dan yang pasti enggak sempat menularkan ke yang lain karena sudah sembuh duluan.

Kenapa Bonnels Oil bisa bagus banget?

Bonnels Oil Cough and Flu terbuat dari 100% bahan-bahan alami yaitu Eucalyptus Essential Oil, Lemon Essential Oil, dan Peppermint Essential Oil yang memang gunanya untuk anak bapil, meredakan flu dan batuk anak serta meredakan hidung tersumbat sehingga anak kita lebih mudah bernapas, melegakan pernapasan, dan meredakan alergi anak. Enggak cuma anak moms, mommy bapil ketolong banget pakai Bonnels Oil, napas lega, tidur enak dan sembuhnya cepat.

6. Penuhi jadwal vaksinasi

Mengikuti vaksin anak secara rutin sesuai jadwal adalah salah satu cara untuk melindungi anak kita dari pencegahan penyakit berbahaya agar anak kita enggak gampang sakit.

7. Menjaga kelembapan ruangan

Menjaga kelembapan ruangan adalah salah satu hal penting yang harus kita lakukan, misalkan anak kita sedang bapil, hidung mereka tersumbat dan susah napas. Nah dengan ruangan yang lembap itu biasanya akan mengencerkan lender yang ada di dalam hidung anak kita, sehingga anak kita lebih mudah bernapas. Biasanya mommy pakai diffuser dan pakai yang varian Cough and Flu tadi yang buat anak bapil, jadi pas anak bapil mommy juga teteskan 3-5 tetes ke diffuser lalu mommy biarkan diffuse biar kelembapan udara di kamar mommy itu lembap dan dapat memperbaiki kualitas udara dalam kamar tidur sendiri. Apabila uap yang dikeluarkan dari diffuser yang mengandung Bonnels Oil Cough and Flu ini terhirup sama anak sampai ke paru-paru, ini akan membersihkan bakteri dan kuman yang ada di paru-paru, sehingga bapil anak kita cepat sembuh dan reda.

Kalau misalkan anak kita lagi enggak bapil pakai yang mana diffusenya? Kalau mommy pakai Immune Booster. Ini adalah oil yang terbuat dari Clove Bud Essential Oil, yang gunanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak kita enggak gampang sakit. Ini bisa digunakan sebagai anti virus dan anti bakteri juga anti infeksi moms. Teteskan 3-5 tetes setiap malam saat mau tidur, nanti daya tahan tubuhnya akan lebih baik dan akan lebih meningkat sehingga kalau sampai ada kuman penyakit yang akan menyerang, anak kita sudah ada tamengnya. Enggak gampang sakit.

Ada lagi nih favorit mommy yang Deep Sleep. Jadi kalau mommy sama daddy suka banyak pikiran jadi susah tidur, kadang kualitas tidur kita enggak bagus sehingga bangun jadi lemas, capek dan enggak segar. Nah pakai Bonnels Oil Deep Sleep ini kebantu banget. Ini dapat membuat mommy relaksasi, mommy merasa relax banget tidur jadi pulas, kayak enggak mimpi sama sekali, jadi bangun paginya fresh, happy dan semangat kerja lagi. Jadi setelah mommy cek, Deep Sleep ini mengandung Lavender Essential Oil dan Lemon Essential Oil. Bonnels Oil ini bisa digunakan oleh anak kecil sampai dewasa, kalau kita bapil, mau meningkatkan daya tahan tubuh kita, kita orang dewasa juga bisa pakai Bonnels Oil juga moms.

Nah itu dia tips dari mommy agar si Kecil tidak mudah sakit moms. See you di lain kesempatan moms!