Motherhood

5 Mainan Stimulasi untuk Bayi 2 Bulan

Bermain adalah salah satu kegiatan yang paling disukai bayi. Bahkan bermain dengan mainan dapat mendukung perkembangan sensorik, motorik, sosial, dan emosi si bayi. Dan ternyata mainan itu juga dapat mengembangkan perkembangan bahasa si bayi loh moms. Menurut National Association for The Education of Young Children, bayi 2 bulan paling suka mengikuti orang-orang di sekitarnya. Jadi coba moms perhatikan, ketika bayi sudah berumur 2 bulan, dia mulai suka memperhatikan orang-orang di sekitarnya, arah pandangannya akan mengikuti kemana moms dan daddy pergi. Jadi memilih mainan yang cocok pada bayi berusia 2 bulan itu sangat penting, agar anak kita pintar moms. Berikut ada 5 mainan utama yang harus kita berikan kepada bayi berumur 2 bulan.

Mainan stimulasi untuk bayi 2 bulan

1. Mainan gemerincingan bayi

Jadi moms, mainan gemerincingan bayi ini bisa kita dapatkan dimana saja. Ternyata mainan gemerincingan bayi ini dapat melatih indera pendengaran, peraba, dan keterampilan motorik si baby moms. Suara adalah rangsangan utama untuk mendapatkan reaksi dari bayi 2 bulan moms. Dan biasanya suara itu yang membuat baby 2 bulan tertawa dan senang banget. Carilah mainan gemerincingan yang mudah digenggam oleh tangan baby kita, bahannya lembut dan halus agar baby kita enggak terluka, dan tentunya mengeluarkan suara-suara yang membuat baby kita tertawa.

2. Mainan piano

Bayi 2 bulan itu lebih waspada terhadap suara, jadi penting banget untuk mencari mainan seperti piano yang ada berbagai nada untuk melatih perkembangan sensorik anak kita. Selain dapat mengembangkan sensorik anak kita, mainan piano seperti ini dapat melatih suara dan tangan si baby. Carilah mainan yang bahannya lembut, enggak kasar, enggak bikin anak kita terluka dan tentunya memiliki berbagai nada. Dan carilah mainan piano ini yang mengandung musik-musik klasik baby yang friendly dan bikin baby tenang ya moms.

3. Mainan teether

Teether bisa dikasih dari baby umur 1 bulan bukan hanya untuk baby yang mau tumbuh gigi saja ya moms. Jadi, untuk baby 2 bulan mainan teether juga jadi favorit dia karena mainan teether dapat mengembangkan motorik kasar baby dan kekuatan rahang si baby, karena mengunyah adalah kegiatan yang paling disukai baby 2 bulan. Carilah teether dengan bahan yang aman, lembut dan tanpa ada bahan kimia karena teether kan masuk mulut si baby ya moms.

4. Boneka yang lembut

Jangan berikan boneka yang banyak bulunya karena takut terhirup baby ya moms. Boneka lembut itu sendiri ini juga mendapat mengembangkan motorik dan otot si baby tersebut. Carilah boneka yang lembut dan jangan banyak bulu.

5. Bola bertekstur

Bola bertekstur ini bukan hanya bola untuk sepak bola atau basket, tapi bola yang memiliki banyak tekstur untuk melatih motorik si baby. Yang penting cari bahan yang aman, bebas bahan kimia karena untuk bayi itu sensitif ya moms.

Nah itu dia rekomendasi dari mommy mainan untuk bayi 2 bukan ya moms. Semoga bermanfaat!