Review Produk

Review Testpack Terbaik Sepanjang Masa, Dari yang Termurah Sampai Termahal

Hai moms, kali ini mommy mau review tentang testpack yang terbaik menurut mommy. Nah sebelum mommy review, mommy sudah ke dokter kandungan dulu ya moms, dan good news nya mommy positif hamil. Perlu moms ketahui, ketika kita mau melakukan tes kehamilan menggunakan testpack, gunakan urine kita pada pagi hari ya moms agar lebih akurat. Oke, langsung saja ya moms berikut ini review testpack terbaik sepanjang masa versi mommy.

1. Onemed (Rp. 970,-)

Onemed ini harganya murah banget moms, yaitu hanya Rp.970 saja. Onemed mengklaim bahwa hasil tes kehamilan akan tampak dalam 1 menit. Dari segi kemasannya, menurut mommy instan banget, simple. Di dalamnya terdapat kertas hasil tes kehamilan. Alat testpacknya dibungkus menggunakan plastik lagi moms jadi tetap steril. Untuk ukuran stripnya mini banget, beda sama strip lainnya. Nah setelah mommy coba ternyata benar, sesuai dengan klaimnya yang bisa menunjukkan hasil dalam waktu 1 menit moms. Walaupun murah dan ukurannya mini banget, menurut mommy ini oke moms, karena cepat dan akurat.

2. Akurat strip (Rp. 9.500,-)

Untuk kemasan Akurat ini menggunakan kertas yang lebih tebal daripada Onemed tadi ya moms, dan bagus menurut mommy. Bedanya kalau Onemed ada kertas hasil pemeriksaan di dalam kemasannya, tapi kalau Akurat enggak ada ya moms, hanya tutorial seperti testpack pada umumnya. Selain itu kalau Onemed ukuran testpacknya kecil, sedangkan Akurat ukurannya normal seperti ukuran testpack yang lainnya ya moms. Akurat mengklaim hanya dalam waktu singkat 1-3 menit hasil tes sudah dapat dipastikan akurat. Setelah mommy coba ternyata cukup lama, dalam 1 menit belum menunjukkan hasilnya mommy positif hamil atau enggak, garisnya masih naik ke atas, baru 1 garis. Saat sudah 2 menit, mommy baru lihat ada 2 garis tapi masih samar-samar banget moms.

3. Sensitive strip (Rp. 20.000,-)

Menurut klaimnya, Sensitif strip ini mampu memberikan kita hasil yang akurat hingga 99,9% dalam waktu yang sangat singkat yaitu 1 menit. Jadi sama ya moms klaimnya dengan 2 testpack sebelumnya tadi. Setelah mommy coba dalam 1 menit, sama ya moms kayak Akurat, tetapi bedanya Sensitif strip ini di waktu 1 menit lewat 10 detik sudah menunjukkan 2 garis walaupun samar-samar banget.

4. Sensitif compact (Rp. 70.000,-)

Menurut petunjuk penggunaannya, di sini kita hanya perlu mengucurkan urine kita pada ujung alat pada saat buang air kecil. Selain itu juga diklaim cepat, hanya dalam 1 menit hasil tes akan terlihat pada layar dan 99,9% akurat. Kemasannya cukup bagus, di dalamnya ada kertas tanya jawab, tutorial penggunaan dan cara membaca hasil tes. Yang mommy suka dari Sensitif compact ini adalah alatnya memudahkan banget, mommy enggak perlu takut stripnya kelewatan batas karena ini tinggal ditempel aja ya moms di ujung alatnya yang bentuknya seperti kapas. Setelah mommy coba 1 menit, ternyata benar langsung ketahuan hasilnya dan akurat banget, yang pasti sudah enggak samar-samar ya moms enggak seperti yang Sensitif strip tadi, cuma memang harganya lebih mahal daripada yang Sensitif strip.

5. Clearblue (Rp. 170.000,-)

Clearblue mengklaim bahwa dia bisa memberitahukan kita hamil berapa minggu moms. Kebetulan mommy ini hamil kembar jadi mommy enggak tahu akan akurat atau enggak. Karena setahu mommy untuk mengecek itu biasa dari beta hCG, dan beta hCG mommy cukup tinggi. Jadi kita coba aja ya moms. Cara penggunaannya juga mudah ya moms, kita cukup buang urine kita di ujung alat ini dalam 5 detik. Lalu kita biarkan selama 20 detik maka akan terlihat hasilnya. Hasilnya berupa tulisan no pregnant atau pregnant bukan garis 1 atau 2 seperti testpact pada umumnya. Dan di bawahnya ada tulisan hamil berapa minggu ya moms, jadi sudah lengkap banget. Di sini kita disarankan untuk menunggu sampai 1 menit agar hasilnya lebih akurat, hasilnya akan tetap stay selama 24 jam, beda dengan testpack lainnya yang dalam beberapa menit saja sudah enggak akurat lagi. Setelah mommy coba dalam 1 menit ternyata hasilnya masih loading moms, mommy tunggu hampir 2 menit hasilnya ketahuan hamil, tapi mommy masih harus menunggu untuk lihat hasilnya hamil berapa minggu. Hampir 3 menit, usia kehamilan baru kelihatan cuma kurang spesifik, karena mommy waktu melakukan test ini sudah hamil 4 minggu jalan 5 minggu tapi di hasilnya tertulis 3+ minggu.

Setelah mommy coba 5 testpack ini, yang paling bagus adalah Onemed karena hasilnya akurat dan cepat, hanya 1 menit sudah terlihat hasilnya sesuai klaim. Onemed beneran keren banget. Jadi mommy merekomendasikan Onemed karena selain akurat dan cepat, Onemed juga murah banget moms, enggak menguras kantong. Tapi bagi moms yang enggak mau testpack jenis strip, mommy sarankan beli yang Sensitif compact, cepat dan akurat hasilnya. Kalau untuk Clearblue menurut mommy kurang worth it, karena hamil berapa minggu saja kurang spesifik, dan hasilnya juga lama tapi mahal harganya.

Sekian ya moms review testpack kali ini, semoga bermanfaat!