Motherhood

6 Mainan Stimulasi Utama Untuk Bayi 3 Bulan Agar Cepat Pintar

Baby 3 bulan sudah bisa menunjukkan koordinasi antara tangan dan kaki dia loh moms. Biasanya tangan baby sudah enggak terkepal sepanjang hari lagi, sudah sering membuka tutup genggamannya dan inilah yang akan membuat baby kita mulai mengambil atau memegang barang-barang di sekitar dia. Bahkan indera penglihatan baby 3 bulan sudah meningkat, dia sudah bisa melihat warna yang mencolok sehingga enggak aneh ketika baby 3 bulan mulai bisa mengambil barang yang ada di sekitar dia dan dimasukkan ke dalam mulutnya. Lalu apa saja mainan yang tepat diberikan untuk bayi berusia 3 bulan?

6 mainan stimulasi untuk baby 3 bulan

1. Teether

Baby 3 bulan biasanya sudah mulai bisa mengunyah dan untuk merangsang pertumbuhan gigi depan, belakang dan tengah si baby, teether sudah boleh diberikan ya moms. Kita sebagai mommy jangan lupa cari teether yang BPA free untuk baby kita.

2. Mainan dengan musik

Mainan dengan musik akan melatih sensorik, memberikan efek relaksasi dan tentunya dapat melatih otak anak kita. Dengan berbagai jenis musik yang berbeda-beda juga akan melatih pendengaran baby kita loh moms.

3. Mainan dengan kedap kedip

Mainan dengan lampu yang kedap kedip ini bisa melatih dan memberikan stimulasi terhadap indera penglihatan baby 3 bulan moms. Jadi baby 3 bulan dengan sendirinya akan terangsang untuk mau mengambil benda tersebut.

4. Baby playgym

Playgym ini dapat melatih koordinasi antara mata, tangan dan kaki baby. Dan dapat melatih kefokusan baby kita terhadap mainan edukasi baby playgym yang sedang mereka mainkan itu moms.

5. Crib toys

Crib toys biasanya adalah mainan yang digantung, entah di atas tempat tidur maupun stroller. Manfaatnya adalah untuk melatih mata dengan koordinasi tangan dan kaki baby. Biasanya baby kita pasti happy banget dengan crib toys ini.

6. Mainan yang bisa digenggam

Jadi mainan yang dapat digenggam ini bisa melatih kekuatan genggaman tangan baby kita dan kekuatan tangan baby kita.

So, jangan salah pilih mainan untuk anak kita, berikan yang sesuai dengan usia baby kita ya moms.