Motherhood

Perbedaan Punya Baby Girl vs Baby Boy

Hai moms, pada kesempatan kali ini mommy mau sharing mengenai perbedaan punya baby girl vs baby boy. Mungkin bagi moms yang sudah sering lihat instagram, tiktok atau youtube kami, kalian sudah tahu kalau mommy sudah memiliki seorang baby girl yaitu Louisse Scarlett, but she is not baby anymore sekarang dia sudah 3 tahun. Dan mommy juga memiliki baby boy yang berumur 17 bulan yaitu Loewy Axell, dan sekarang mommy sedang pregnant lagi baby kembar.

Jadi dari sini mommy akan memberikan semua perbedaan yang mommy rasakan sendiri karena soal parenting ini benar-benar mommy full urus anak mommy sendiri no babysitter, enggak ada bantuan siapapun. Tidur sama anak, kasih makan juga masih mommy, urus semua keperluan anak juga masih mommy dan bermain juga masih sama mommy.

Apa saja sih perbedaannya?

1. Bentuk perut saat hamil

Pada saat mommy hamil baby girl Louisse Scarlett, bentuk tubuh mommy bulat dan melebar ke samping moms. Benar-benar banyak dress enggak bisa muat karena perut mommy lebarnya ke samping. Sedangkan ketika hamil baby boy, Loewy Axell yang kedua perut mommy itu menonjol ke depan. That’s why ada beberapa dress masih muat untuk mommy pakai saat hamil kedua.

2. Kehamilan

Pada saat mommy hamil Louisse, mommy seperti enggak hamil rasanya moms. Mommy saat waktunya melahirkan, karena mommy mau lahiran normal itu mommy mau ke rumah sakit setir mobil sendiri karena daddy lagi sibuk kerja waktu itu. Mommy juga enggak merasa sakit, nyeri. Dan baby girl dalam perut mommy enggak aktif-aktif banget, tetap ada gerakan tapi enggak terlalu over. Sedangkan pada saat mommy hamil kedua, mommy tuh rasanya enggak ingin hamil lagi. Hamil kedua itu rasanya berat banget, mommy ngerasa dari awal bulan, punggung sakit, perut enggak enak. Memang enggak sampai muntah-muntah tapi tetap enggak enak bawaannya. Namanya baby boy, mungkin tulangnya lebih besar dari baby girl ya moms, jadi pada saat hamil baby boy itu tuh tulangnya berasa banget. Selain itu, saat hamil baby boy Loewy aktif banget di perut enggak berhenti-berhenti, jadi enggak anteng banget. Tapi untung itu hamil kedua, kalau itu hamil yang pertama mungkin mommy sudah nyerah. Saat hamil baby girl itu mommy enjoy banget, suka banget, pengen hamil lagi. Pas hamil baby boy ternyata berat banget.

3. ASI

Mommy full memberikan ASI ke baby girl dan baby boy, yang mommy rasakan ketika mommy memberikan ASI ke baby girl itu kuantitas yang dibutuhkan oleh baby girl enggak banyak menurut mommy ya, karena ASI mommy juga lancar banget moms. Mommy full ASI ke baby girl sampai usia 8 bulan, setelah itu mommy sufor karena mommy ada perjalanan ke luar negeri sama daddy waktu itu. Nah di kulkas masih penuh banget ASI, sampai kita sumbang-sumbangin moms, karena saking kuantitas ASI mommy banyak tapi baby girlnya minum ASInya enggak banyak. Sedangkan hamil kedua, setelah mommy lahiran baby boy, ASI mommy enggak cukup-cukup untuk baby boy moms. Sampai mommy kekurangan, yang dulu pas menyusui Louisse ASI di freezer banyak stoknya tapi pas menyusui Loewy enggak cukup-cukup. Jadi kalau mommy mau keluar itu bingung nanti cukup enggak ya ASInya ditinggal beberapa jam? Jadi benar-benar kuantitas ASI mommy yang diminum baby boy banyak banget moms lebih banyak dibandingkan baby girl dan buat moms yang siap-siap pengen punya baby boy harus siapkan segala macam makanan minuman penambah ASI yang banyak ya moms karena baby boy minum ASI nya banyak banget 2-3x lipat dibanding baby girl loh.

4. Suara baby

Kalau baby girl nangis masih imut, enggak kencang, masih lembut moms. Sedangkan baby boy itu kalau nangis suaranya kencang banget. Bahkan sampai sekarang, Loewy kalau nangis kencang banget.

5. Keaktifan

Kalau Louisse itu aktif tapi masih bisa tenang, masih bisa dengarin orang ngomong, masih nurut. Kalau memang saatnya aktif ya aktif banget enggak kalah sama anak yang lain, enggak kalah sama baby boy juga. Tapi, kalau Loewy itu aktif banget, enggak bisa duduk anteng. 1 menit aja enggak bisa, dia pasti jalan sana jalan sini. Pokoknya seharian kerjaannya ngejar-ngejar Loewy.

6. Makan

Kalau Louisse pada saat dia start MPASI sampai 2 tahun ya dia makan porsinya enggak banyak, sedikit tapi sering, kebanyakan juga ngemil. Jadi boleh dibilang kurang nafsu makan, tapi masih oke ya moms. Tapi kalau Loewy dari start MPASI 6 bulan nafsu makannya luar biasa. Loewy makannya itu bagus banget, banyak banget, enggak berhenti. Mau lihat bagaimana lahapnya Loewy kalau makan? Tonton ya moms di youtube Louisse Scarlett Family.

7. Penurut

Kalau masalah nurut baby girl memang lebih nurut ya moms, lebih anteng. Tapi kalau Loewy, sebenarnya anaknya baik juga, nurut, cuma ya nurutnya beda, kayak lebih gentle. Cuma ya kita sebagai moms untuk baby boy harus ekstra memberikan perhatian karena enggak bisa diam.

8. Foto dan video

Kalau Louisse, di seumuran Loewy sekarang dia nurut ya moms disuruh foto ya foto, diam ya diam, anteng pokoknya, kita fotonya gampang. Tapi kalau Loewy enggak bisa diam, lumayan susah diarahkan untuk soal foto dan video.

9. Sifat

Kalau baby boy lebih aktif dan lebih agresif ya moms dibanding baby girl. Kalau untuk soal keberanian, Loewy itu berani banget, kecoak dia berani pegang. Kalau dari baby girl, dari sifat alamiahnya aja mungkin memang lembut ya moms seperti kita para wanita pada umumnya jadi Louisse lebih penakut, sama doggy aja dia bisa kabur.

10. Kasih sayang dari seorang mommy

Mommy lebih sayang baby girl atau baby boy? Jawabannya adalah Mommy sayang dua-duanya karena keduanya memiliki keunikannya masing-masing. Mommy memang merasa kalau Loewy lebih aktif lebih lincah, enggak bisa diam tapi tetap sayang banget sedangkan Louisse itu nurut banget, diam banget, moms boleh cek konten di Instagram, Tiktok maupun Youtube kita ya moms gimana nurutnya Louisse kalau diarahkan.

Jadi terlepas dari baby boy lebih aktif, enggak bisa diam dan baby girl lebih penurut dan mudah dikasih tahu, intinya mommy bangga banget punya Louisse dan Loewy!