Uncategorized

Jalan-jalan ke Pasir Putih PIK 2. Ada Jembatan yang Lagi Viral!

Hai semua, bosen ya moms di rumah terus? Pengen jalan-jalan tapi belum bisa jalan-jalan ke tempat yang ramai bahkan jauh. Nah kali ini mommy ajak Louisse dan Loewy ke Pasir Putih PIK 2. Kira-kira bagaimana ya keseruan kita di sana?

Apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk ke pantai Pasir Putih PIK 2?

1. Akses masuk

Hal pertama yang harus disiapkan adalah akses masuk. Jadi untuk moms semua yang ingin masuk ke kawasan PIK 2 ini harus siapkan akses masuk dengan cara janjian dengan marketing dari PIK 2 untuk hari pengunjungan. Biasanya kita akan janjian hari apa kita akan berkunjung, memberikan nomor plat kendaraan yang kita pakai hari itu lalu kita rombongan deh ke sana. Atau kalau moms sudah ada yang membeli kawasan di daerah PIK 2 tersebut, entah itu ruko, gudang atau tanah kalian bisa request kartu akses untuk masuk ke PIK 2. Jadi setiap saat moms mau pergi tinggal tunjukin kartu tersebut kalian bisa masuk deh. Kalau kalian enggak punya akses sama sekali kalian akan ditolak, alias enggak boleh masuk.

2. Peralatan main anak

Moms di sini juga bisa bawa peralatan main si Kecil ya. Karena kan kita pergi ke pantai Pasir Putih, otomatis di sana mainan anak-anak adalah pasir, jadi moms bisa membawa peralatan main pasir si Kecil.

Bagaimana rute ke pantai Pasir Putih PIK 2?

Setelah berkendara dari rumah dan sudah masuk ke kawasan PIK, moms langsung menuju ke arah Golf Island yang mana arah ke Golf Island itu, patokannya adalah sebelah kanannya ada PIK avenue dan sebelah kirinya ada Tzu Chi, dari situ kita lurus terus sampai naik jembatan Golf Island. Kita lurus saja ikuti jalan sampai kita ketemu percabangan jalur, ke arah kanan menuju PIK 2 dan ke arah kiri menuju ruko Golf Island. Nah di sana kita akan bertemu dengan pos penjagaan pertama untuk menunjukkan kartu akses kita.

Setelah kita menunjukkan kartu akses, kita naik ke jembatan lalu lurus terus mengikuti jalan sampai akhirnya kita ketemu lagi jembatan kedua melewati pos penjagaan kedua. Dari jembatan kedua ini kita lurus saja kurang lebih 5 menit, kurang lebih jaraknya 3 km. Nanti di sebelah kanannya kita akan langsung menemukan arah ke pantai Pasir Putihnya. Jadi sudah kelihatan mobil rame banget moms. Lalu ada semacam jalan kecil kita bisa masuk, lalu jalan lurus langsung ketemu Pasir Putihnya.

Menurut mommy pantai Pasir Putih PIK 2 ini masih oke lah ya moms, enggak terlalu rame. Di sini kita bisa main pasir sama anak-anak.

Mommy rekomendasi banget Pantai Pasir Putih ini, karena moms bisa ajak anak main-main, lihat pemandangan alamnya yang segar banget, dan yang paling penting enggak terlalu rame ya moms jadi masih bisa banget social distancing di masa pandemi ini. Oh iya dan satu lagi yang penting, di sini tempatnya instagrammable banget loh moms. Jadi cocok nih untuk yang suka foto-foto di sini.

Pantai Pasir Putih PIK 2 ini bisa jadi salah satu alternatif liburan bersama keluarga moms, tapi tetap patuhi protokol kesehatan ya.