Review Produk

Skincare yang Aman untuk Mengobati Eczema pada Bayi dan Pemilik Kulit Kering

Pada kesempatan hari ini, mommy mau berbagi pengalaman mommy yang sangat luar biasa mengenai kulit eksim. Mommy sendiri adalah penderita eksim yang cukup parah, dan ternyata eksim mommy ini diturunkan ke anak mommy, dan yang paling parah di Loewy Axell (Uwi). Saat Uwi lahir, mommy merasa bingung kok kulit dia kering banget, bersisik-sisik. Tapi masih positive thinking, bahwa namanya bayi baru lahir jadi dianggapnya bukan masalah besar.

Nah ternyata, setelah beberapa minggu kemudian Uwi makin lama sering garuk-garuk. Karena dia garuk mulai muncul bentol-bentol. Nah namanya eksim ini gatal banget ya moms, mommy sendiri pernah merasakannya saat masih remaja, 1 badan gatal semua mommy garuk-garuk dan lecet deh, nah apalagi baby kita ya moms.

Jadi waktu itu saking gatalnya Uwi garuk terus eksimnya, mommy enggak bisa tahan kan namanya baby. Dia garuk terus dan akhirnya eksim dia luka deh moms, makin lama makin digaruk dan makin parah. Yang mommy lakukan saat itu adalah mommy beli skincare banyak banget untuk mengobati eksim ini tapi enggak ada efeknya, yang ada setelah pakai skincare yang mommy beli malah makin parah. Terus-terusan digaruk, sampai bekas lukanya itu seperti bekas knalpot dan itu enggak cuma di 1 titik, banyak banget bahkan sampai di mukanya Uwi juga.

Di situ sempat mommy merasa putus asa kalau begitu terus, kasihan babynya pasti menderita banget, panas banget. Akhirnya teman mommy recommend skincare Aveeno, yaudah langsung mommy beli body wash dan body lotionnya. Mommy beli yang khusus untuk kulit sensitif ya moms, karena Uwi kulitnya sensitif.

Skincare Aveeno ada 2 varian, yang pertama untuk kulit normal dan yang kedua untuk kulit sensitif. Body wash dan body lotionnya itu benar-benar penolong mommy di saat keputusasaan mommy dengan eksim yang diderita anak mommy. Jadi waktu itu mommy pakaikan body wash dan body lotionnya ke Uwi, dan memang enggak langsung sembuh, memang tetap ada. Tapi setelah selesai pakai, mommy lihat seharian itu Uwi enggak garuk-garuk, jadi eksimnya Uwi walaupun sudah parah tapi saat pakai body wash dan body lotionnya Aveeno minimal enggak semakin bertambah parah lagi moms. Berasa lebih tenang kulitnya, enggak panas, jadi Uwi enggak garuk-garuk lagi maka dari itu eksimnya enggak bertambah parah.

Setelah 2 minggu pemakaian, eksimnya mulai berkurang. Setelah 1 bulan rutin menggunakan body wash dan body lotionnya sehari 3x akhirnya eksimnya Uwi benar-benar hilang moms. Jadi memang penggunaan skincare Aveeno ini enggak secara instan langsung kelihatan hasilnya ya moms, enggak langsung pada saat itu hilang, tapi butuh proses dengan kita sendiri harus komitmen rutin menggunakannya.

Uwi sampai saat ini sudah berusia 1 tahun lebih untuk eksim itu dia cuma hitungan 2-3x eksimnya kambuh. Ketika eksimnya kambuh itu karena susu kan ya moms, dia sempat alergi susu sapi. Tapi saat eksimnya muncul karena alergi itu, langsung mommy pakaikan body wash dan body lotionnya minimal enggak separah ketika mommy belum menggunakan Aveeno. Jadi sempat takut kalau eksim Uwi makin parah tapi ternyata bisa sembuh. That’s why mommy memilih skincare Aveeno ini sebagai skincare mommy juga, skincare untuk babynya sudah terbukti bagus, apalagi skincare untuk orang dewasanya, karena mommy sendiri kan juga punya eksim ya moms.

Kenapa skincare Aveeno ini bagus banget?

Ternyata skincare Aveeno ini mengandung bahan aktif yaitu triple oat complex. Oat kan memang bagus ya moms dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit kita, dan ternyata oat ini ada di skincare Aveeno. Bagusnya lagi enggak hanya 1 jenis oat, tapi Aveeno mengandung 3 jenis oat yaitu:

1. Colloidal Oatmeal

Berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Mommy kan kulitnya sensitif dan kering ya moms, apalagi kita selalu kena AC, polusi membuat kulit kita makin rusak makin kering. Nah kandungan colloidal oatmeal ini membantu banget untuk melembapkan.

2. Oat Oil

Berfungsi untuk menjaga perlindungan lapisan kulit kita, apalagi dari sinar UV yang jahat nih moms.

3. Avenanthramides

Berfungsi untuk menenangkan dan ini yang the bestnya. Ini yang membuat kita para penderita eksim jadi tenang, enggak gatal. Minimal pas lagi tidur kita enggak garuk-garuk moms.

Mommy sekarang sudah enggak kambuh lagi eksimnya, biasanya kalau eksimnya kambuh karena salah makan. Kok bisa enggak pernah kambuh lagi? Karena mommy sudah menggunakan skincare dari Aveeno secara rutin.

Aveeno sekarang mengeluarkan varian baru yang ada kandungan Lavendernya. Lavender ini fungsinya juga untuk menenangkan, jadi ketika kita pakai lotion ini sangat menenangkan, wanginya bikin relax enggak stres.

Semoga bemanfaat untuk kalian semua yang sedang berjuang untuk menyembuhkan eksim ya. Intinya dengan komitmen menggunakan skincare Aveeno, eksim kita pasti terobati.