Growth

Tahap Perkembangan Bayi 12 Bulan. Sudah Bisa Ngapain Aja Ya?

Hai moms, hari ini mommy akan update mengenai tahap perkembangan Uwi yang berusia 1 tahun. Jadi tahap perkembangannya Uwi sekarang itu semakin bertambahnya umur semakin bawel, makin lincah, makin nakal, makin gemes dan makin aktif. Selain itu apa saja sih perkembangan bayi 12 bulan?

Perkembangan Uwi usia 12 bulan

1. Jalan

Di usia yang sudah 1 tahun ini Uwi sudah bisa jalan tapi masih 1 langkah dan berhenti ya moms, dan sudah bisa berdiri selama sekitar 10 detik.

2. Makan

Nafsu makan Uwi luar biasa banget moms, makin banyak makannya.

3. Tidur siang

Untuk tidur siang, dia tidur siang sehari sekali lalu kalau tidur malam dia biasanya tidurnya jam 11 atau 12 malam. Jadi untuk masalah tidur menurut mommy itu sudah cukup baik karena dia tidur sekarang sudah enggak nangis-nangis kecuali kalau memang dia sedang sakit jadi lebih rewel aja tidurnya.

4. Ukuran kepala

Menurut mommy Uwi itu kepalanya cukup besar dan seperti bisa menahan rasa sakit moms. Uwi lumayan sering kepentok kepalanya tapi dia enggak nangis, dia ketawa-ketawa. Itu kenapa mommy bilang kepala Uwi seperti bisa nahan sakit.

5. Pengucapan

Uwi sekarang sudah bisa nyanyi moms, kosakatanya memang belum terlalu banyak. Dia pintar banget ngikutin lagu, walaupun dia nyanyinya enggak jelas tapi kurang lebih nadanya jelas dan mirip.

6. Lebih pintar

Uwi juga pintar loh moms, saat dia sudah lepas baju dia akan ke kamar mandi, dia tahu itu saatnya untuk mandi.

7. Aktif

Dia sekarang juga pintar banget mengikuti berbagai gerakan. Bahkan dia sekarang mulai manjat-manjat terus moms, naik turun tangga berani banget. Dia enggak suka dipegang, dia mau bebas.

8. Berani bersosialisasi

Dia sekarang kalau lihat perempuan cantik sedikit langsung salting, tapi berani untuk colek-colek, gemes banget ya moms.

Nah itu dia tahap perkembangan Uwi yang berusia 1 tahun. Mau lihat kelucuan Uwi yang sudah menginjak 1 tahun? Yuk simak video di bawah ini!