Review Tempat

Review Hotel saat Keadaan New Normal : Hotel Mercure PIK

Hai moms, kali ini dikarenakan satu dan lain hal mommy memutuskan untuk staycation ke Hotel Mercure di Pantai Indah Kapuk (PIK). Jadi sembari mommy staycation bareng keluarga, sekalian mommy mau review Hotel Mercure PIK nih moms. Buat moms yang ingin staycation dan bingung mau cari hotel apa, yuk simak review mommy barangkali bisa membantu moms untuk menentukan pilihan.

Ketika kita mau masuk ke Mercure Hotel, mommy cukup berdiri di depan semacam kamera gitu aja, suhu tubuh mommy sudah kedeteksi berapa. Dan tentunya di pintu masuk hotel sudah disediakan hand sanitizer. Selain itu, ketika kita mau check in ke meja resepsionis, di meja tersebut sudah dipasang kaca pembatas dan resepsionisnya juga pakai masker, jadi protokol kesehatannya sudah dijalankan dengan baik.

Di dalam lift, tepatnya di bagian lantai lift dipasangi sticker untuk menerapkan social distancing, dan 1 lift hanya boleh dinaiki oleh 4 orang aja moms. Lalu di dalam lift juga disediakan hand sanitizer lagi. Jadi dipastikan bersih ya moms.

Setelah keluar lift kita langsung menuju ke kamar, nah saat mau masuk ke kamar, di pintu masuk kamar juga sudah dipasangi sticker pemberitahuan bahwa kamar tersebut sudah didisinfektan. Setelah kita masuk dan meletakkan semua barang-barang, mommy dan keluarga menuju ke restoran hotel. Dan seperti biasa, ketika kita mau makan, di area depan pintu masuk restoran hotelnya, kita disambut dengan hand sanitizer lagi moms. Jadi untuk penyediaan hand sanitizer, Hotel Mercure ini bagus banget sih menurut mommy.

Sebelum makan mommy sempat keliling-keliling, mommy menemukan hanya 2 orang selain mommy dan tim, jadi cukup oke banget enggak ramai. Kalau kalian mau lunch atau dinner di sini sih masih recommend banget ya moms karena enggak dempet-dempetan, enggak numpuk moms masih sangat bisa menerapkan social distancing. Dan di sini, semua karyawannya termasuk chefnya menggunakan masker, sarung tangan dan dipastikan clean banget. Dan yang enggak ketinggalan, makanannya juga terlihat menggoda moms.

Saat makan walaupun kita self service (mengambil makananya sendiri, bukan diantar pelayan), tapi setiap stand makanan terdapat 1 orang karyawan yang membantu untuk mengambilkan makanan yang kita mau ya moms. Jadi kita enggak perlu pegang-pegang dan mereka juga menggunakan masker, sarung tangan yang sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi tetap safe.

Untuk makanannya juga oke, walaupun kita harus nambah untuk bayar buffet, tapi itu juga murah banget cuma Rp. 108.000/orang (lunch/makan siang) dan Rp. 168.000/orang (dinner/makan malam) dan kalian bisa mendapatkan makanan yang sangat mewah dan cukup enak.

Untuk hallnya, di Mercure hotel kita bisa temukan di sebelah persis restorannya. Ada kolam renangnya juga ya moms, cuma karena masih pandemi Covid-19 ini jadi mommy belum bisa ajak anak-anak untuk berenang. Tapi overall kolam renangnya oke, apalagi kalau malam-malam suasana disini oke banget.

Setelah ngecek bagian hotel seperti restorannya, hall dan kolam renang, sekarang saatnya review kamar. Sekedar informasi mommy memesan 1 suite room dan 1 superior room selama 3 hari 2 malam untuk keluarga dan tim. Untuk hiburan di dalam kamar biasa ya moms disediakan televisi dan free WiFi di seluruh kamar. Bagi penikmat kopi, kalian bisa menyeduh kopi di dalam kamar karena ada mesin pembuat kopi dan juga kopinya moms. Untuk teko air panas juga sudah disediakan ya moms seperti hotel pada umumnya. Di dalam kamar juga disediakan kulkas mini yang berisi berbagai jenis minuman yang pastinya disukai anak-anak.

Untuk pemesanan suite room dan superior room mommy sudah mendapatkan:

1. Free 1 extrabed untuk anak

2. Sarapan setiap hari untuk 4 orang dewasa dan 2 orang anak

Di bagian kamar mandinya juga bersih, nyaman tersedia hair dryer jadi buat para wanita yang ingin staycation enggak perlu repot-repot bawa hair dryer ya.

Memang kita sekeluarga cuma bisa relax untuk pergi ke hotel aja ya moms di masa pandemi ini, karena di hotel juga aktivitasnya cukup menyenangkan dan Hotel Mercure PIK jadi pilihan mommy sekeluarga. Untuk roomnya sendiri bersih dan pelayanan dari kamarnya itu oke banget. Resepsionisnya selalu stay 24 jam, hotelnya secara keseluruhan juga bersih banget apalagi kalau ada orang keluar dari lift langsung dibersihin liftnya, pokoknya steril semua pakai masker, protokol kesehatannya bagus banget.

Untuk mommy sendiri review dari hotel Mercure PIK oke banget. Kalian harus datang, coba staycation di Hotel Mercure PIK daripada bosan #dirumahaja. Aman dan pastinya steril untuk keluarga.

Thank you Mercure Hotel!