Motherhood

Cara Menenangkan Bayi dalam Perjalanan

Moms ingin merencanakan liburan dengan si Kecil menggunakan transportasi umum seperti kereta? Tapi moms takut nanti bagaimana kalau si Kecil tantrum (rewel) di perjalanan, yang ada bukannya happy kita malah stres karena si Kecil rewel. Lalu apakah kita harus membawa semua mainan dia? Banyak banget dong! Nah moms kalau kalian punya kekhawatiran seperti itu, membaca tulisan mommy ini merupakan keputusan yang benar karena mommy akan memberikan tips bagaimana cara menenangkan bayi yang rewel dalam perjalanan. Yuk simak tipsnya berikut ini!

Tips menenangkan bayi agar tidak rewel di dalam kereta versi mommy

1. Ajak bayi berbicara

Sebisa mungkin ajak si Kecil berbicara ya moms walaupun dia memang belum bisa berbicara. Tujuan dari mengajak berbicara si Kecil adalah agar dia tidak bosan dalam perjalanan yang akhirnya hanya akan membuat dia rewel.

2. Tidurkan bayi

Jika sudah mulai bosan diajak berbicara sambil duduk, sandarkan dia di dada moms sambil melihat pantulan dirinya di kaca dan ditepuk-tepuk pundaknya barangkali lama kelamaan ia mulai merasa mengantuk dan akhirnya dia akan tertidur.

Tips menenangkan bayi agar tidak rewel di dalam kereta versi daddy

1. Ajak dia bermain

Ajak si Kecil bermain dengan cara menggerakkan atau menggoyangkan bayi yang kita dudukkan di pangkuan kita.

2. Mengayun-ayun baby ke atas

Selain menngerakkan bayi yang kita dudukkan di atas pangkuan kita, kita juga bisa mengayun-ayunkan bayi ke udara, tapi hati-hati terpentok langit-langit kereta ya moms.

3. Ajak berbicara sambil menggerakkan badannya

Bayi itu suka loh moms kalau kita ajak bicara walaupun mungkin dia belum mengerti apa yang kita bicarakan.

4. Baringkan bayi di pangkuan

Sambil digerak-gerakkan kita bisa menidurkan bayi di pangkuan kita moms, siapa tahu dia bisa beneran tidur.

Nah penasaran bagaimana mommy dan daddy menenangkan bayi di dalam kereta agar tidak rewel? Yuk simak videonya berikut ini.