MPASI

Pertama Kali Berikan Anak Kaldu Jamur. Anak Doyan?

Hai moms kembali lagi dengan mommy dan Uwi di sesi #mukbangwithuwi. Kali ini mommy akan berikan resep spesial yaitu nasi + tumis ikan tuna dan tahu dengan kaldu jamur. Seperti apa resepnya? Yuk simak resepnya berikut ini.

Nasi + tumis ikan tuna dan tahu dengan kaldu jamur

Bahan

* Ikan tuna

* Tahu

* Mushroom vegan broth

* Olive oil

* Garam

Cara memasak

~ Potong dan cincang ikan tuna hingga halus

~ Potong tahu kecil-kecil

~ Tuang olive oil ke dalam wajan

~ Masukkan tuna yang sudah dicincang ke dalam wajan

~ Goreng ikan tuna hingga matang

~ Masukkan tahu ke dalam wajan

~ Tambahkan kaldu jamur ke dalam wajan

~ Aduk-aduk hingga matang

~ Tambahkan sedikit garam

~ Jika sudah matang angkat dan sajikan bersama dengan nasi putih

Gampang banget kan moms cara memasaknya? Bahan yang digunakan juga mudah sekali ditemukan. Oh iya untuk kaldu jamurnya mommy beli di @labonnemaman.id sedangkan garamnya mommy beli dari @ivenet.id. Yang mommy suka dari kaldu jamur ini adalah selain membuat makanan sangat wangi, mommy tinggal tuang aja enggak perlu susah bikin kaldu. Dan yang paling penting bahan dari kaldunya aman serta full organic, jadi enggak mengandung bahan-bahan berbahaya.

Jamur ini sendiri itu kaya serat, protein baik, mengandung vitamin B, vitamin D, kalium, selenium dan tembaga. Selain itu jamur ini mempunyai protein yang biasa kita sebut dengan lektin. Protein lektin ini biasanya dapat mengikat sel-sel abnormal dalam tubuh kita. Sel-sel abnormal yang bisa memicu kanker, otomatis dia bisa membunuh semua sel-sel yang bisa mengarah ke kanker, untuk anak itu baik banget deh moms. Tentunya jamur ini juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh anak menjadi kuat, apalagi lagi banyak virus moms. Kaldu dari labonne maman ini praktis banget, enak, sehat dan pastinya enggak bikin anak GTM (gerakan tutup mulut).

Nah untuk moms yang bingung mau memberikan si Kecil menu MPASI apa, tumis tuna dengan kaldu jamur ini bisa jadi salah satu alternatif kalian ya. Seperti apa ya keseruan Uwi mukbang tumis tuna dan tahu dengan kaldu jamur? Klik di video berikut ini ya.